Ternyata Ari Lasso Pencinta Alam, Gunung Ini Pernah Didakinya Bersama Piyu Padi

FTNews, Jakarta – Karir yang cemerlang bersama Dewa 19 membuat Ari Lasso menjadi legenda para pencinta musik tanah air. Menciptakan lagu-lagu yang puitis dengan tema percintaan adalah spesialisasi Ari Lasso. 

Eits jangan salah, pemilik nama lengkap Ari Bernadus Lasso ini pun pernah membuat lagu bertemakan alam untuk menyalurkan rasa cintanya terhadap alam di Indonesia.

Pengalaman menanjak Gunung Semeru bersama Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19, ia abadikan menjadi sebuah lagu yang berjudulkan Mahameru.

Masa Lalu Ari Lasso

Ari Lasso sedang melakukan Pendidikan Dasar Petualang Alam bersama Argawana. Foto: instagram/ari_lasso

Selain hobi bermusik saat SMA, Ari Lasso juga seorang pencinta alam. Sering juga Ari Lasso melakukan pendakian gunung di Jawa Timur.

Ari Lasso sedang melakukan Pendidikan Dasar Petualang Alam bersama Argawana. Foto: instagram/ari_lasso

Tak hanya di situ saja, pria kelahiran Madiun, 17 Januari 1973 ini juga sangat aktif dalam Organisasi Pencinta Alam (Argawana) saat bersekolah di SMA 2 Surabaya. Ari Lasso juga mengunggah foto ia sedang melakukan Pendidikan Dasar Petualang Alam bersama Argawana SMA 2 Surabaya.

Ari Lasso, Piyu, dan kawan-kawannya berfoto di Gunung Semeru. Foto: instagram/ari_lasso

“Bisa Ketemu satu rombongan pendaki aja senengnya minta ampun.. kami berempat sohib sependakian dan sepeminuman Argawana SMA2 Surabaya @piyu_logy @rizkinoer n @donniekamarwan naik (kedua kalinya) Semeru Bulan Oktober 91 sesaat kebakaran hebat melanda ‘taman nasional BTS’ (bromo tengger semeru). Semeru saat itu menggetarkan #arilasso #pendaki90an #semeru91 #mahameru91,” ujar Ari Lasso di Instagram-nya.

Ari Lasso, Piyu, dan kawan-kawannya berfoto di puncak Gunung Semeru. Foto: instagram/ari_lasso

Melalui Instagram-nya, Piyu ikut mengunggah kenangannya bersama Ari Lasso. Ia berkata bahwa mereka mendaki gunung tanpa menggunakan bantuan alat GPS.

“Inget jaman dulu naik gunung belum ada hape apalagi GPS tapi bisa juga kok enjoy tanpa sibuk sama gadget dan perhatiin gaya saat di foto pasti selalu ( sok) cool… krn emang nahan dingin jg  dan ga ada tuh yg bergaya dua jari atau gaya alay heboh, gaya nya ya selalu begitu itu,” ujar Piyu.

BACA JUGA:   Tingkah Jenaka Gibran Rakabuming Unggah Video Viral Nasi Padang: Menyala Wapresku

Memang, Ari Lasso kerap berpetualang bersama sahabat-sahabatnya, seperti Ahmad Dhani dan Piyu Padi REBORN.

Artikel Terkait

Nasib Hubungan Dinar Candy Usai Ko Apex Tersangkut Kasus, Putus?

Nasib hubungan Dinar Candy dan Ko Apex dipertanyakan usai...

Sampai Jual Aset, Dinar Candy Terancam Kehilangan Rp 7 Miliar

Dinar Candy terancam kehilangan Rp 7 miliar. Uang tersebut...

Fiersa Besari Rehat Manggung: Nggak Tau Sampai Kapan

Fiersa Besari memutuskan vakum dari dunia musik. Keputusan ini...