Kasus Tiktokers Keroyok Bhabinsa di Jaksel Berakhir Damai

Forumterkininews.id, Jakarta – Kasus seleb media sosial Tiktok, Vadel, beserta dua temannya yang mengeroyok anggota Bhabinsa Kodim Jakarta Selatan, Kamis (12/10) lalu, berujung damai.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi mengatakan, kasus ini selesai usai pihak korban dan tersangka menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Kedua belah pihak baik korban maupun tersangka itu sepakat menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan. Jadi masing-masing pihak saling memaafkan. Oleh karena itu kedua belah pihak ini mengajukan permohonan agar perkaranya bisa ditangani secara restoratif justice,” kata Henrikus, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (26/10).

Lebih lanjut Yossi menuturkan, ketiga tersangka saat ini telah polisi pulangkan usai penahanan selama 13 hari di Polres Metro Jakarta Selatan.

“Iya (boleh pulang) tepat sekali,” imbuh Yossi.

Ia menambahkan, telah ada kesepakatan dan perkara selesai secara restorative justice.

Sementara itu ia mengimbau kepada masyarakat agar ketika beraktivitas di ruang publik baik itu dalam posisi berkendara atau aktivitas lainnya lebih bisa menahan diri.

Harus lebih bisa bersabar sehingga tidak terjadi friksi atau perkelahian atau emosi di antara masyarakat atau para pihak.

Dalam kesempatan yang sama, Vadel menyampaikan permohonan maaf terhadap korban. Ia mengaku kapok dengan ulah yang telah ia perbuat.

“Kami selaku pelaku memohon maaf kepada Bapak Alex Edison selaku korban juga beserta keluarga juga. Atas peristiwa ini dan juga permohonan kepada masyarakat juga telah terjadi peristiwa yang kurang mengenakkan ini ya,” ucap Vadel.

Bahkan Vadel pun berpesan agar masyarakat bisa meredam emosi dan agar tidak bertindak seperti yang ia buat.

Keroyok Bhabinsa

Dalam pemberitaan sebelumnya, Seleb media sosial Tiktok, Vadel, beserta dua temannya harus berurusan dengan polisi setelah melakukan pengeroyokan terhadap anggota Bhabinsa Kodim Jakarta Selatan, Kamis (12/10) lalu.

BACA JUGA:   Sore Ini, Personel Brimob Polri Datangi Rumah Pribadi Ferdy Sambo

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengatakan bahwa pihaknya mengamankan tiga orang pelaku yang terlibat dalam pengeroyokan terhadap Alex Edison yang merupakan anggota Bhabinsa Kodim Jaksel.

Kasus ini terungkap usai adanya laporan polisi nomor LPB 467 X 2023 Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan, tanggal 13 Oktober 2023, terkait pengungkapan pelaku secara bersama-sama melakukan kekerasan di muka umum terhadap orang sebagaimana pasal 170 KUHP.

Vadel sendiri merupakan kekasih dari anak artis Nikita Mirzani. Sementara kejadian pengeroyokan bermula saat korban sedang mengendarai kendaraan bermotor dan berpapasan dengan pelaku Martin dan tanpa sengaja hampir tertabrak.

“Korban menegur pelaku bahwa ‘hati-hati jangan berkendara ugal-ugalan’ tapi pelaku tidak terima sehingga terjadi cekcok,” udap Bintoro.

Dalam melancarkan aksinya ini pelaku tidak sendirian, melainkan mengajak dua rekannya.

“Saat cekcok yang bersangkutan (pelaku) dengan dua orang temannya mendatangi pihak korban. Kemudian terjadi intimidasi dan melakukan penganiayaan terhadap korban,” ucap Bintoro.

Akibat perbuatan tersebut korban mengalami luka pada bagian wajah dan telah menjalani visum di Rumah Sakit Sunyoto.

Artikel Terkait