Tiga Atlet NPC Riau Lolos Seleksi Paralimpiade Paris 2024

FTNews, Pekanbaru— Tiga atlet Riau lolos seleksi Paralimpiade Paris 2024 yang akan digelar 28 Agustus-8 September 2024 mendatang, atau setelah Olimpiade 26 Juli-11 Agustus 2024. Mereka adalah Leani Ratri Oktila di cabor bulutangkis, Syuci Indriani cabang renang dan Leli Marlina cabang tenis meja.

Paralimpade adalah multievent olahraga yang pesertanya adalah atlet-atlet disabilitas di seluruh dunia. Seperti Olimpiade, Paralimpiade juga mempertandingkan berbagai cabang olahraga.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Riau, Jaya Kusuma memberikan apresiasi dan mensupport ketiga atlet ini untuk berjuang di ajang Paralimpiade meraih prestasi terbaik demi mengharumkan Indonesia, khususnya Riau.

“Alhamdulillah ada 3 atlet kita yang lolos ke Paralimpiade. Mereka akan bertanding membawa nama Indonesia,” ujar Jaya Kusuma, Minggu (14/7/2024), dilansir mediacenter.riau

Ia menuturkan, awalnya ada 5 paralimpian asal Riau yang dipanggil masuk ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo. Namun, hasil seleksi hanya 3 yang lolos yakni Leani Ratri Oktila, Syuci Indriani dan Leli Marlina. Dua lainnya yakni Suparniati di para atletik dan Roma Siska Tampubolon para judo.

Ia mengungkapkan, tiga paralimpian yang lolos Paralimpiade ini sebenarnya bukan nama baru. Sebab mereka sudah sering berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Jaya sendiri mengapresiasi ketiganya yang lolos Paralimpiade. Ia mengatakan tidak sembarang seorang atlet bisa lolos Paralimpiade.

Ia meminta ketiganya bisa menambah jam latihan di luar latihan yang sudah dijadwalkan. Tujuannya agar memang benar-benar maksimal saat Paralimpiade nanti. “Saya minta mereka tambah latihan secara mandiri. Karena yang tau batasan diri kita itu, ya diri kita. Kalau masih bisa, tambah jam latihan mandiri,” pintanya.

“Paralimpiade ini ajang tertinggi. Jadi jangan sia-siakan. Harus bisa mengharumkan nama Indonesia,” tambahnya. “Harus berprestasi. Biar jangan disepelekan,” kata Jaya.

BACA JUGA:   Perbaiki Ranking PON XXI, Riau Berharap Raih 7 Emas dari Cabang Anggar

Saat ini ketiganya sedang berada di Solo, Jateng untuk menjalani program Pelatnas. ***

 

Artikel Terkait

Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu 76 Kilogram dan Ekstasi 41.000 Butir

FTNews, Pekanbaru - Ditres Narkoba Polda Riau mengungkap peredaran narkoba...

Ribuan Pencari Kerja Serbu Riau Job Fair 2024, Tersedia 3.000 Lowongan Kerja

FTNews, Pekanbaru--- Ribuan pencari kerja ramai-ramai menyerbu Riau Job...

Pelaksanaan Program Makan Siang B2SA di Pekanbaru akan Libatkan UMKM Lokal

FTNews--- Pemerintah Kota Pekanbaru siap melaksanakan program makanan bergizi...

Kota Pekanbaru Terima Investasi Rp2,978 Triliun pada Semester Pertama 2024

FTNews, Pekanbaru--- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu...