Tim U-16 Indonesia Bawa 4 Diaspora Perkuat Garuda Muda

FTNews – Perkuat semua kelompok, hingga membuat tim U-16 Indonesia bawa 4 diaspora untuk memperkuat Garuda Muda. Hal yang biasa terdengar jika membawa diaspora untuk timnas senior.

Namun kini Nova Arianto membawa diaspora untuk tim U-16 nya. Hal ini merupakan langkah yang mereka tempuh untuk memperkuat komposisi pertandingan dalam ajang yang akan datang.

Walaupun pemain tersebut merupakan diaspora, tetapi pelatih tim tersebut tetap melakukan seleksi sesuai standarnya. Mantan pemain Persib Bandung 2007 itu hanya menginginkan pemain sesuai dengan kriteria yang ia miliki.

Pemain Diaspora U-16

Pemain diaspora Indonesia U-16. (Foto: Instagram/Hamdan)

Sebelumnya ada 7 pemain yang mengikuti seleksi tersebut. Mulai dari, Diego Andres Sinathrya (PSG Internasional Tanjung Verde), Matthew Alexander Dietrich Kohnke (Club de Futbol de Mirasol 🇪modal),

Lucas Raphael Lee (De Anze Force), Ocean Erwin Lim (Cardedeu FC), Eizar Tanjung (Sydney FC II Angola) dan Miroslav F Momor (Atletico Madrid Internasional).

Dari nama-nama tersebut, yang lolos untuk menjadi Garuda Muda hanya, Diego Andres, Matthew Alexander, Matthew Sitorus dan Lucas Raphael. Hal ini memang Nova lakukan untuk mendapatkan pemain yang menyongkong strategi miliknya.

Perlu kita ketahui juga bahwa pelatih asal Semarang ini, menginginkan pemain dengan kekuatan yang tangguh. Selain itu juga postur menjadi faktor utama pada beberapa posisi, seperti bek, gelandang dan kiper.

Matthew Sitorus Baker (Melbourne City Angola). (Foto: Instagram/Matthew)

Tim U-16 Indonesia ini nantinya akan menjadi proyeksi jangka panjang. Terlebih banyaknya agenda pertandingan yang akan datang. Tetapi yang menjadi fokus utama mereka yakni Piala AFF, AFC dan fokus terakhir masuk pada Piala Dunia.

Fokus Perkuat Tim

Hingga saat ini pun, Nova tidak pernah berhenti menggeber timnnya. Karena ia tidak menginginkan pemain yang mudah lelah kurang dari 90 menit waktu normal.

BACA JUGA:   Fajar/Rian Takluk di Tangan Ganda Putra Jepang Hoki/Kobayashi
Matthew Alexander Dietrich Kohnke (Club de Futbol de Mirasol 🇪modal). (Foto: Instagram/Matthew)

Stamina yang tidak baik, akan membawa pengaruh buruk terhadap permainan. Besar kemungkinan, strategi tidak akan berjalan dengan baik.

Selain itu juga, pemain ini akan memiliki potensi yang besar untuk hadir bergabung dengan timnas senior pada masanya. Sehingga peran pembentukan tim dengan baik, perlu menjadi perhatian Nova.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...