Timnas Indonesia Yakin Bawa Kemenangan Walau Hilang Pemain

FTNews – Kekuatan Skuat Garuda mengurang karena kehilangan satu pemain, namun timnas Indonesia yakin bawa kemenangan lawan Filipina. Pertandingan yang merupakan sisa akhir Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 tersebut menjadi tiket utama Indonesia.

Pasalnya laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6) itu harapan utama Indonesia melaju. Dengan melihat posisi pasukan Merah-Putih yang berada pada posisi kurang aman, membuat mereka harus berhasil mencapai kemenangan.

Karena saat ini timnas Indonesia berada pada urutan kedua dengan poin 7, sedangkan Vietnam pada peringkat ketiga dengan poin 6. Serta Irak berada pada puncak teratas dengan 15 poin dan Filipina tertinggal dengan 1 poin.

Pertandingan timnas Indonesia Vs Irak. (Foto: AFC)

Melihat dari hal tersebut, keberadaan timnas Indonesia sangat berbahaya, karena Vietnam masih mampu menyusul jika mereka berhasil meraih kemenangan melawan Irak, Rabu (12/6). Tetapi hal ini mengharusnya tim dengan julukan The Golden Star ini mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin.

Jika kita melihat dari hasil yang ada Vietnam kalah 1-0 kandang melawan Singa Mesopotamia, Selasa (21/11/2023). Dan laga yang akan datang mereka bertadang di Stadion Basra, Irak.

Sedangkan untuk timnas Indonesia, memiliki peluang yang sangat besar. Dengan bertanding pada kandang, akan membuat peluang kemenangan semakin terlihat. Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes mengatakan bahwa evalusi yang terjadi pada pertandingan melawan Irak sebelumnya akan menjadi poin penting.

Pemain timnas Indonesia, Jordi Amat sedang membawa bola dalam laga melawan Irak. (Foto: PSSI)

Karena perlu kita ingat dalam pertandingan tersebut, pasukan Shin Tae-Yong kehilangan satu pemain yakni Jordi Amat. Ia harus mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada Irak.

“Tetapi menurut saya kami punya banyak pemain bagus, banyak pemain bagus bisa mengisi posisinya. Untuk kasus ini saya juga merupakan seorang bek, maka saya juga harus mampu mengambil keputusan-keputusan pertama. Maka kita lihat saja,” ujar pemain klub Italia, Venezia FC.

BACA JUGA:   Menkopolhukam Gelar Rapat Koordinasi Bahas Tragedi Kanjuruhan

Pengganti Jordi Amat

Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes. (Foto: Instagram/Jay)

Pemain yang berhasil membawa Venezia mendapatkan promosi ke kasta teratas liga Italia ini akan kemungkinan besar akan menjadi pengganti Jordi. Dengan tempat posisi yang sama ia sangat penting untuk hadir.

“Saya sampai di sini sehari sebelum pertandingan lawan Irak, kemudian saya ada di bangku cadangan, saya memulihkan diri dengan baik dan selama beberapa hari saya melakukan latihan pemulihan. Maka saya merasa kondisi saya baik,”  ujar pemain yang mendapat sapaan Bang Jayadi.

Jay Idzes penting untuk hadir dengan timnas Indonesia, karena pemain tersebut sangat tenang dalam mengolah bola bahkan dalam menerima tekanan dari tim lawan.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...