Truk Tangki BBM Terbakar di Dumai, Sempat Terdengar Bunyi Ledakan

FTNews – Satu truk tangki pengangkkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Bukit Timah, Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau pada Minggu (25/2). Terbakarnya truk tangki tersebut sempat membuat warga sekitar terkejut karena bersamaan dengan suara ledakan.

Peristiwa terbakarnya truk tangki tersebut dibenarkan Area Manager Comm, Rel, CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

“Betul telah terjadi laka lantas yang mengakibatkan truk tangki BBM terperosok di ruas jalan Gatot Subroto, Kecamatan Dumai Selatan pada hari ini, sekitar pukul 11.00 wib,” katanya kepada awak media.

Bahkan terbakarnya truk tersebut viral di media sosial (medsos).

“Alhamdulillah, tim Pemadam Kebakaran dari Integrated Terminal Dumai dibantu dengan Damkar setempat sigap memadamkan api dan memitigasi insiden,” ungkapnya.

August mengemukakan, berdasarkan laporan dari Awak Mobil Tanki (AMT), truk tangki terperosok karena menghindari truk CPO dari lawan arah yang keluar dari jalur lintas seharusnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton mengatakan, truk tangki yang terbakar tersebut merupakan milik PT Elnusa Petroleum dengan nomor polisi B 9606 TEJ.

“Truk tangki pengangkut BBM bertujuan ke PT Armada Pelita Abadi Desa Aek Kota Batu, Labuhan Batu muatan 16 KL Pertalite dan 8 Kl Bio Solar,” katanya kepada awak media.

Meski begitu, polisi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun dua awak truk, yakni sopir truk, Irsyad dan kernet, Yazid selamat dalam peristiwa tersebut.

Polisi mengungkapkan kronologis terbakarnya truk pengangkut BBM tersebut terjadi saat kendaraan itu berangkat dari arah Bukit Timah menuju Ujung Tanjung kemudian bergerak di KM 11 Jalan Gatot Subroto. Kemudian truk itu melajur ke kiri ruas jalan.

BACA JUGA:   Waisak 2024, Kawasan Candi Borobudur Cerah Berawan

“Sehingga ban sebelah kiri masuk ke berem yang menyebabkan truk terguling,” katanya.

Lantaran khawatir bakal terjadi sesuatu, sopir dan kernet yang berada dalam truk langsung keluar untuk menyelamatkan diri.

Tak berapa lama berselang, truk tiba-tiba terbakar dan timbul ledakan sehingga mengundang perhatian warga.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, 5 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Dumai serta 4 unit Mobil Fire Pertamina datang ke TKP. Kemudian pada jam 13.20 WIB api berhasil dipadamkan.

Artikel Terkait

Bareskrim Rampas Aset Milik Terpidana Narkoba Hendra Sabarudin Rp221 Miliar

FTNews --- Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri berhasil...

Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu 76 Kilogram dan Ekstasi 41.000 Butir

FTNews, Pekanbaru - Ditres Narkoba Polda Riau mengungkap peredaran narkoba...

Indosat Sukses Hadirkan Pengalaman Digital Selama PON XXI Aceh-Sumut

FT News – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH)...

7 Provinsi di Indonesia Alami Kekeringan Ekstrem, Berikut Daftarnya

FT News - Sebanyak tujuh provinsi di Indonesia mengalami...