Tuchel Mengaku Sulit Tidur Jelang Lawan City

Forumterkininews.id, Manchester – Bayern Muenchen akan berhadapan dengan Manchester City di leg pertama ajang Liga Champions. Kondisi itu membuat pelatih Thomas Tuchel menjadi sulit untuk istirahat dengan tenang.

“FC Hollywood” akan menyambangi markas City di Stadion Etihad, pada Rabu (12/4) dini hari WIB. Tuchel mengaku tidak bisa istirahat dengan tenang karena terlalu memikirkan strategi melawan tim besutan Pep Guardiola itu.

“Saya akan berusaha untuk tidur lebih awal. Mudah-mudahan saya bisa tidur. Persiapan terbaik adalah tidur, tetapi terkadang sulit untuk tidur ketika Anda memikirkan banyak hal,” kata mantan pelatih Chelsea itu.

“Pagi ini saya bangun sangat pagi dan memutuskan untuk pergi ke tempat latihan karena saya tidak bisa tidur lagi. Saya terus memikirkan pertandingan.”

Sebagaimana diketahui, pertemuan dengan Pep Guardiola memang bukan yang pertama untuk Tuchel. Meski demikian, dia menilai hal itu tidak akan banyak membantunya.

“Saya rasa saya tidak bisa belajar banyak dari pertandingan lain yang saya mainkan melawan Pep (Guardiola),” kata mantan pelatih Chelsea itu, diberitakan Tribalfootball.

“Unik sekali apa yang dilakukan Pep. Kami akan mencoba mencari solusi tetapi kami membutuhkan performa yang lengkap untuk menciptakan masalah bagi City.”

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menambahkan, bermain di Stadion Etihad memang bukan sebuah pekerjaan yang mudah.

“Ini adalah tugas besar di depan kami. Saya berada di luar [di Stadion Etihad] dan itu adalah standar emas kami saat ini,” lanjutnya.

“Kami ingin memenuhi itu tetapi tim berhak untuk percaya diri setelah hasil dan penampilan kami di Liga Champions sejauh ini dan kami harus berusaha untuk terus seperti itu.

Artikel Terkait