Uji Coba Lawan Rans Nusantara, Persija Jakarta Tampilkan Skuat Inti

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim kebanggaan Ibu Kota Persija Jakarta tampil memukau pada ujicoba melawan Rans Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (16/7).

Dalam laga ini Persija unggul 4-2 atas tim besutan Rahmad Darmawan, Rans Nusantara FC. Pada kesempatan ini Thomas Doll pelatih Persija menurunkan skuat inti. Dimana dua pemain asing dari Ceko dan satu pemain dari Jerman dipercaya menjalani laga perdana mereka.

Ketiganya yakni Michael Krmencik (Ceko), Ondrej Kudela (Ceko) dan Hanno Behrens (Jerman).

Ketiga pemain asing Persija sukses mencetak gol. Gelandang Persija asal Jerman Hanno Behrens membuat dua gol dalam pertandingan ini. Kemudian  ditambah masing-masing satu gol dari dua pemain Ceko yaitu Michael Krmencik dan Ondrej Kudela (penalti).

Sementara RANS Nusantara memperkecil kedudukan via Alfin Tuasalamony dan gol bunuh diri Ondrej Kudela.

Berikutnya, di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija akan melawan tuan rumah yang juga juara musim 2021-2022 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 20.00 WIB.

Atas hasil ini, pelatih RANS Nusantara FC Rahmad ‘RD’ Darmawan memuji kualitas tiga pemain asing Persija.

“Mereka pemain pintar secara individu,” ujar Rahmad usai pertandingan.

Menurut RD para pemain impor Persija memiliki kemampuan menempatkan posisi (positioning) yang baik.

Selain piawai dalam mencari celah di pertahanan lawan, tiga sosok tersebut juga dianggap Rahmad mampu mengambil keputusan yang tepat di lapangan.

“Mereka tahu kapan harus masuk (ke pertahanan lawan-red), kapan harus menahan bola, kapan harus menggiring dan kapan melakukan satu sentuhan. Tapi, itu wajar karena harga mereka mahal,” kata pria asal Lampung tersebut.

Artikel Terkait