Untung Ada Dembele, Golnya Bawa Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Forumterkininews.id, Barcelona – Ousmane Dembele menjadi pemain yang menentukan kemenangan Barcelona sekaligus memastikan diri ke babak semifinal Piala Raja (Copa del Rey) usai mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada pertandingan perempat final di Nou Camp, Barcelona, Kamis (26/1) dini hari WIB.

Dembele menjadi bintang lapangan sekaligus pahlawan kemenangan Blaugrana setelah tembakan kerasnya tak mampu dibendung kiper Sociedad Alex Remiro. Gol Dembele tercipta pada menit ke-52.

Dikutip laman resmi klub Katalan itu, Barcelona langsung tancap gak sejak menit awal. Sejumlah peluang beberapa kali mereka ciptakan mulai dari aksi Robert Lewandowski, Gavi, dan Frenkie de Jong.

Namun, tendangan-tendangan yang dilepaskan ketiga pemain ini belum bisa menggatarkan gawang lawan. Termasuk juga satu gol yang dianulir karena sebelumnya pemain Barcelona berada dalam posisi offside.

Sementara itu Sociedad pun tak kalah agresifnya. Sejumlah peluang sempat mereka dapat, seperti dari sepakan Takefusa Kubo yang membentur mistar gawang.

Sociedad sendiri kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang diterima Brais Mendez di menit ke-40. Mendez diusir wasit karena pelanggaran kerasnya terhadap Sergio Busquets.

Kebuntuan Barcelona baru terpecahkan di babak kedua, tepatntya menit ke-52.  Bermula dari aksi Jules Kounde yang mengirim umpan terobosan kepada Dembele di sayap kanan. Dembele kemudian merangsek ke kotak penalti untuk memperdaya kiper lawan, Alex Remiro.

Walaupun hanya bermain dengan 10 orang Sociedad tetap memberikan perlawanan. Usaha untuk menyamakan kedudukan terus mereka lakukan. Peluang bagus sempat dimiliki Alexander Sorloth lewat tendangannya yang masih belum tepat sasaran.

Kemudian menjelang akhir babak kedua kembali Sociedad memiliki peluang saat kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen gagal menangkap bola dari tendangan Robert Navarro. Begitu juga ketika Jon Ander Olasagati melepaskan tendangan, tapi masih dapat diamankan kiper.

BACA JUGA:   Zainudin Amali dan Yunus Nusi Terpilih Jadi Waketum PSSI

Sementara itu dalam laga perempat final lainnya, Osasuna harus berjuang selama 120 menit sebelum akhirnya sukses mengamankan kemenangan atas Sevilla 2-1  di Stadion El Sadar, Pamplona.

Osasuna membuka keunggulan melalui gol Ezequiel Avila pada menit ke-71. Sevilla menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol pemain pengganti Youssef En Nesyri pada menit ke-94.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Pemain pengganti Abdessamad Ezzalzouli menjadi penentu kemenangan Osasuna pada menit ke-99.

 

Artikel Terkait