Vaksinasi Polio Gratis di Kota Bengkulu, Cek Tanggalnya!

FTNews – Pemkot Bangkulu gencar sosialisasi vaksinasi polio gratis kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak usia 0-7 tahun. Vaksinasi ini dapat diakses di seluru Puskesmas yang ada di Kota Bengkulu.

Dilansir mediacenter_kotabengkulu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Joni Haryadi Thabrani menjelaskan, vaksinasi polio gratis dilakukan selama dua tahap yaitu pada 23 hingga 29 Juli dan 6 sampai 12 Agustus 2024.

Joni mengimbau RT, RW, kelurahan, dan kecamatan berperan aktif mengajak masyarakat mendatangi puskesmas-puskesmas yang ada di kota Bengkulu agar segera divaksinasi.
Diharapkan melalui program vaksinasi polio tersebut, dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak terhadap penyakit polio.

Seperti kita ketahui, disejumlah daerah yang ada di Indonesia kasus polio yang menyerang anak-anak cukup tinggi, tapi untuk di Kota Bengkulu syukurnya belum ditemukan kasus tersebut.

Saat ini, lanjutnya, Dinkes terus melakukan pendataan terkait jumlah vaksin yang dibutuhkan sesuai dengan target capaian puskesmas yang ada di Kota Bengkulu.
“Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan kontrol yang dilakukan pemerintah terhadap anak-anak di Kota Bengkulu,” jelasnya.

Hal ini dilakukan dikarenakan penyakit polio merupakan salah satu yang tidak bisa disembuhkan, sehingga cukup berbahaya karena dapat menyebabkan anak lumpuh seumur hidup.

Untuk mendukung program vaksinasi polio gratis tersebut, Dinkes Kota Bengkulu telah menyiapkan tim medis dan fasilitas yang memadai untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar dan efisien.***

 

Artikel Terkait

Harga Tomat Anjlok, KAGAMA Bengkulu Salurkan 3 Ton Tomat Gratis ke Warga

FTNews, Bengkulu--- Guna mendukung kelangsungan perekonomian hasil tani di...

Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan Masih Rendah, Ini Upaya yang Dilakukan

FTNews ---- Kepatuhan masyarakat Bengkulu dalam membayar Pajak Kendaraan...

Kabar Gembira! Disperdag Sediakan Bantuan untuk Toko Kelontong dan Warung, segera Daftar!

FTNews, Kota Bengkulu--- Kabar gembira untuk masyarakat Kota Bengkulu...

Hebat! Bengkulu Berlakukan Program Layanan Kesehatan Gratis Meski tak Miliki BPJS Kesehatan

FTNews, Bengkulu--- Luar biasa Provinsi Bengkulu! Baru-baru ini Gubernur...