Wajah Semringah Kontingen Riau, Siti Nur Fatiha Sabet Satu Emas dari Petanque

FTNews, Banda Aceh— Akhirnya perolehan emas Riau bertambah, setelah sebelumnya terhenti di 6 emas usai menjadi juara umum senam. Adalah Siti Nur Fatiha yang membuat wajah Kontingen Riau semringah. Atlet Petanque ini berhasil menyabet emas nomor single women dalam pertandingan yang berlangsung di  Sport Center Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Rabu, (11/9/2024).

Dengan hasil ini, Riau hingga hari ke 11 Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut sudah mengumpulkan 7 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Siti Nur Fatiha mengaku tidak menyangka dapat meraih emas lantaran ini pertandingan pertama yang ia ikuti di PON, cabang olahraga Petanque. “Benar-benar tidak menyangka bisa meraih emas, karena ini pertama kalinya saya mengikuti PON yang cabang Petanque, targetnya kemarin cuma lolos grup saja,” katanya, dilansir mediacenter.riau

Ia mengaku awalnya sempat down di tengah-tengah pertandingan lantaran selisih poinnya dengan lawannya tidak begitu jauh. “Tadi sempat down karena selisih poinnya tidak begitu jauh. Namun, untungnya di akhir-akhir bisa dipush lagi,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai bagaimana persiapan yang ia lakukan sebelum menghadapi PON XXI ini, ia bercerita harus latihan sepanjang hari untuk memantapkan permainannya di Petanque. “Sebelum PON ini, saya melaksanakan training center (TC) di Universitas Islam Riau (UIR), latihannya di waktu pagi, siang hingga sore,” ujarnya.

Setelah ini, Siti akan turun kembali di nomor double mix, berpasangan dengan Oyon pada Sabtu, (14/9/2024). “Saya turun di 2 nomor, single women dan double mix, nanti saya akan berpasangan dengan Oyon di hari Sabtu, tanggal 14 September,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Petanque Riau, Joni Alpen mengaku senang dengan capaian prestasi yang ditorehkan Siti. “Sebagai pelatih, saya sangat senang atas kemenangan yang diraih Siti Nur Fatiha. Atas kemenangan hari ini saya berterima kasih kepada KONI Riau, dan seluruh masyarakat Riau yang telah memberikan support dan do’anya selama ini,” terangnya.

BACA JUGA:   Skuat Garuda Kembali Bangkitkan Asa Untuk Play-Off

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan permohonannya kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau untuk memberikan lebih banyak perhatian kepada para atletnya, khususnya cabor Petanque.

“Alhamdulillah berkat kerja keras adik-adik semuanya kami dapat meraih kemenangan hari ini meskipun kami melakukan program mandiri,” bebernya.

Joni Alpen membeberkan, nasib dari hasil maupun kemenangan dalam olahraga Petanque ini tergantung kepada perasaan.

“Kami selalu membekali kepada atlet kami itu pertama adalah pengertian Petanque itu sendiri apa. Lalu barulah kami beritahu mereka bahwa olahraga ini kuncinya ada di perasaan. Ketika bermain itu perasaan harus senang dan tenang, sehingga hasil yang keluar bisa sesuai dengan yang kita inginkan,” pungkasnya.***

 

Artikel Terkait

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...

Ribuan Pencari Kerja Serbu Riau Job Fair 2024, Tersedia 3.000 Lowongan Kerja

FTNews, Pekanbaru--- Ribuan pencari kerja ramai-ramai menyerbu Riau Job...

Koleksi 23 Medali, Tim Dayung Jabar Berpotensi Tambah Tiga Emas Lagi

FTNews, Aceh--- Cabor dayung berhasil menyumbang 23 medali untuk...