Wakil Ketua KONI Jabar Meninggal Saat Dampingi Kontingen di PON XXI Sumut-Aceh

FTNews.co.id – Kabar duka datang dari event PON XXI Sumut-Aceh, Senin (2/9/2024). Wakil Ketua I, KONI Jawa Barat (Jabar) H Abdul Rosyad Irwan, meninggal di Medan, saat mendampingi kontingen dari provinsinya.

Sekretaris Umum PB Pekan Olahraga Nasional (PON), Armand Effendy Pohan mengatakan kalau almarhum meninggal setelah turun dari pesawat dan menuju ke hotel. Almarhum mengalami serangan jantung.

“Posisi awal, jenazah dibawa ke RS Mitra Medika Amplas. Selanjutnya dirujuk ke RS Haji Medan untuk diproses di ruang instalasi jenazah,” ujar Effendi Pohan.

Jenazah nantinya dibawa menuju Bandara Kualanamu untuk diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, dan selanjutnya menuju Bekasi, Jawa Barat untuk dikebumikan.

“Almarhum baru saja kita berangkatkan menuju Bandara Kualanamu setelah tadi proses Fardu Kifayahnya dilaksanakan di RS Haji. Direncanakan menggunakan pesawat Citilink jam 17.30 WIB,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Jabar, Budiana menyampaikan turut berduka atas wafatnya H Abdul Rosyad Irwan. Pihaknya merasa kehilangan mendalam.

Informasi lain, almarhum pernah menjabat Ketua Umum KONI Kota Bekasi dua periode (2015-2023), serta menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 1999-2003. Termasuk pernah menjadi Ketua PHRI Kota Bekasi.

Atas berita duka ini, Pj Gubernur Sumut, sekaligus Ketua Umum PB PON XXI Aceh-Sumut, Dr H Agus Fatoni menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya H Abdul Rosyad Irwan saat momentum PON XXI, Aceh-Sumut tahun 2024 saat tiba di Sumatera Utara. Segala proses pemulangan jenazah dilakukan pihak panitia di Sumut.

“Tentu ini adalah duka kita juga. Apalagi beliau juga menjadi bagian yang menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 ini. Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan ketabahan,” ungkap Fatoni.

Artikel Terkait