Wapres Ma’ruf Amin: “Garuda Muda” Bermental Juara

FTNews – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut permainan dan laga Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 bagus dan “Garuda Muda” bermental juara.

“Kita gembira timnas kita bisa memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan di mana orang banyak meragukan,” kata wapres dalam video diangguh @kyai_marufamin baru-baru ini.

Ia pun berharap di laga semifinal, Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong ini bakal bisa keluar sebagai pemenang dan nantinya akan bertanding di final.

“Saya berharap besar tiga kali memang memberi semangat motivasi tinggi punya keyakinan menang. Sekarang permainan main bagus dan sudah miliki mental juara itu yang kita harapkan. Kita doakan saja saja insyaallah, di semifinal Garuda keluar sebagai pemenang dan nanti akan bertanding di final,” papar Wapres.

Dalam laga sebelumnya, Wapres yakin Timnas Indonesia mampu membungkam Australia. Menurutnya, Australia di rangking 24, dan tim Garuda bisa mengalahkannya. Pencapaian itu pun berhasil Garuda Muda tampilkan saat melawan Korea Selatan.

“Kalau mainnya seperti itu. Konsisten, percaya diri dan pantang menyerah, ternyata terbukti kita bersyukur. Kita harapkan terus konsisten,” imbuhnya.

Skuat Garuda Siap Tumpas Lawan
Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

Berlaga di Semifinal

Tiket semifinal Timnas Indonesia U-23 peroleh setelah menumbangkan Korea Selatan melalui adu penalti 11 vs 10 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) lalu. Melaju ke Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 hanya butuh satu kemenangan lagi di Piala Asia U-23.

Tiket Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024 semakin dekat. Skuad Garuda harus meraih kemenangan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 di Qatar Senin malam ini melawan Uzbekistan.

Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang. Jika tim asuhan Shin Tae-yong melaju ini akan mengukir kembali sejarah di dunia sepak bola Indonesia. Tepat 68 tahun lalu, Timnas Indonesia pun pernah berlaga di Olimpiade Melbourne tahun 1956.

BACA JUGA:   Taufik Hidayat: Ester, Calon Tunggal Putri Andalan Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun optimistis dapat mengantar “Garuda Muda” bermental juara ini berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...