Waspada Anomali Cuaca, Kota Bengkulu Diprediksi Diguyur Hujan

FTNews, Kota Bengkulu— Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bengkulu memprediksi bahwa hujan akan turun di wilayah Bengkulu di bulan Agustus. Berdasarkan data terbaru, intensitas hujan diperkirakan berkisar antara kecil hingga sedang, dengan volume curah hujan antara 0 hingga 100 milimeter.

Oleh karena itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu Willhopi mengimbau masyarakat untuk rutin membersihkan saluran air di sekitar lingkungan rumah mereka guna mencegah terjadinya banjir.

Dalam upaya mencegah bencana banjir yang mengancam, BPBD menekankan pentingnya melakukan pembersihan saluran air secara berkala di sekitar rumah.

Ini bertujuan agar aliran air tidak terhambat, mengurangi potensi banjir, serta mencegah pencemaran air yang dapat menimbulkan bau tak sedap dan berbagai penyakit.

“Kita minta masyarakat waspada, terutama dalam menjaga kebersihan saluran-saluran air di sekitar rumah mereka, sehingga ketika hujan turun tak terjadi penyumbatan yang membuat banjir,” ujar Willhopi.

Nantinya, dalam rangka mengantisipasi dampak dari banjir, BPBD Kota Bengkulu juga akan menyiapkan posko darurat sebagai tempat pengungsian bagi masyarakat yang terdampak. Langkah ini sebagai bentuk respons cepat terhadap ancaman bencana yang mungkin terjadi.***

Artikel Terkait

Bengkulu Keluar dari ‘Grup 10 Besar Daerah Inflasi Tertinggi’, Denny: Sekarang Kategori Ideal

FTNews, Bengkulu--- Berkat kerja keras, akhirnya Provinsi Bengkulu berhasil...

Harga Tomat Anjlok, KAGAMA Bengkulu Salurkan 3 Ton Tomat Gratis ke Warga

FTNews, Bengkulu--- Guna mendukung kelangsungan perekonomian hasil tani di...

Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan Masih Rendah, Ini Upaya yang Dilakukan

FTNews ---- Kepatuhan masyarakat Bengkulu dalam membayar Pajak Kendaraan...

Kabar Gembira! Disperdag Sediakan Bantuan untuk Toko Kelontong dan Warung, segera Daftar!

FTNews, Kota Bengkulu--- Kabar gembira untuk masyarakat Kota Bengkulu...