Wow! Facebook Ganti Nama

Forumterkininews.id, Jakarta- Facebook telah mengumumkan rebranding perusahaan dan mengganti namanya menjadi Meta. Rebranding itu bertujuan untuk menyatukan berbagai aplikasi dan teknologinya.

Dalam sebuah pengumuman di konferensi Facebook Connect, Mark Zuckerberg, pendiri Facebook mengatakan, aplikasi lama seperti Facebook dan Instagram sekarang akan menjadi bagian dari perusahaan induk baru yang berfokus pada metaverse.

Metaverse adalah sebuah konsep yang diciptakan dalam novel fiksi ilmiah tahun 1992 Snow Crash yang menarik perhatian di Silicon Valley. Istilah ini merupakan gagasan tentang dunia virtual bersama yang dapat diakses oleh orang-orang menggunakan perangkat yang berbeda.

Zuckerberg mengharapkan metaverse bisa mencapai satu miliar orang dalam dekade berikutnya.

“Hari ini kami terlihat sebagai perusahaan media sosial. Tetapi dalam DNA kami, kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang,” katanya dikutip Skynwews, Jumat (29/10).

Gagasan metaverse tersebut muncul ketika raksasa media sosial itu berurusan dengan dampak dari serangkaian laporan berita dan keluhan pelapor  tentang cara menangani keamanan pengguna.

Artikel Terkait