Zaman Serba Digital, Ini Program Rido untuk Kesejahteraan Warga Jakarta 

FTNews – Pasangan calon gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido) berkomitmen meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta.

Rido berencana membuat inovasi Kartu Jakarta Kamu. Program ini melebur bantuan sosial yang ada di Jakarta menjadi satu kartu.

“Maka di era digital seperti ini kartunya cukup satu. Tapi kalau nanti di-scan di dalamnya ada fitur-fitur sesuai dengan haknya,” jelas Ridwan Kamil kepada wartawan di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Senin (7/10).

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Senin (7/10). FTNews/Muhamad Nur Alfiyan

Program kesehatan seperti KJP Plus, kesehatan, bantuan sosial bagi anak yatim dan disabilitas, akan masuk dalam program Kartu Jakarta Kamu.

Selain program tersebut, Rido juga akan memasukkan para petugas rumah ibadah sebagai penerima manfaat.

“Misalkan kalau dia disabilitas dan yatim, kan ga usah pegang dua kartu. Cukup di-tap itu keluar statusnya dia seperti apa. Inilah kemudahan yang akan dihadirkan di era Jakarta mengenai kota digital membuat semua urusan dibikin sesingkat mungkin.

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Senin (7/10). FTNews/Muhamad Nur Alfiyan

Sebelumnya program Kartu Jakarta Kamu pertama kali dijelaskan pasangan Rido ketika debat pertama pasangan calon gubernur Jakarta pada Minggu (6/10).

Dalam program ini, seluruh bantuan kesejahteraan masyarakat akan disatukan.

“Contohnya, kartu-kartu yang sudah baik tentang pendidikan, tentang kesehatan, anak, disabilitas, dan lain-lain yang sudah ada kami akan pertahankan,” ucap eks gubernur Jawa Barat ini.

“Tapi kartunya kebanyakan kalau masing-masing pegang sendiri sehingga kami akan mempunyai sesuai dengan kemajuan digital kartunya cukup satu, namanya Kartu Kamu. K-nya dari Jakarta, M-nya Maju,” imbuhnya mantan walikota Bandung itu.

Artikel Terkait