19 Personel Polda Perkuat Kontingen Sumut di PON XXI 2024

FT News – 19 orang personel Polda Sumatera Utara (Sumut) ternyata ikut memperkuat Kontingen Sumut dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengungkapkan 19 personel Polda Sumut merupakan atlet sepatu roda, karate, hapkido, sepak bola, terjun payung, menembak dan lainnya.

“Sebanyak 19 personel itu ikut memperkuat Sumut dari berbagai cabang olahraga di ajang nasional tersebut,” ungkap Kombes Pol Hadi Wahyudi, keadaan ftnews.co.id, Sabtu (7/9/2024).

Logo PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kehadiran personel Polda Sumut, lanjut Hadi, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan mendapatkan torehan medali.

“Selain itu, kehadiran personel yang berprestasi yang ikut membela kontingen Sumut untuk menunjukkan komitmen dalam pembinaan olahraga nasional. Karena petugas polisi juga memiliki potensi yang luar biasa,” kata Hadi.

Tidak hanya mengikuti PON, Mantan Kepala Polres Biak, Papua itu mengungkapkan personel Polda Sumut juga aktif mengikuti event-event kejuaraan baik tingkat lokal maupun nasional.

Kehadiran personel Polda Sumut memberikan rasa aman selama PON XXI 2024. (Ist )

“Tujuannya menambah kemampuan di bidang olahraga masing-masing yang dipertandingkan dan dapat membawa nama baik instansi,” tegas Hadi.

Selain mengikut sertakan 19 personelnya untuk ikut bertanding, Polda Sumut pun menyiagakan personelnya untuk pengamanan PON XXI di Sumut. Total keseluruhan, ada 4.970 personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan.

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Syamsul Anwar Harahap Sang Legenda Tinju

FTNews, Medan--- Syamsul Anwar Harahap, nama besar dalam dunia...

Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Digelar

FTNews, Banda Aceh--- Cabang olahraga bela diri asli Indonesia,...

Jelang Peparnas XVII: Jateng Optimis Bakal Juara Umum lagi

FTNews, Surakarta – Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah, Nana...