Ahli Dokter Sebut David Kerap Alami Kejang Saat Dirawat di RS

Forumterkininews.id, Jakarta – Ahli Dokter Rumah Sakit, Aisyah Hanafi menyatakan bahwa David Ozora kerap mengalami kejang-kejang saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau sehingga dirujuk ke rumah sakit lain.

Hal ini diungkapkan dirinya saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan Mario Dandy dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Kamis (6/7).

Awalnya Ketua Majelis Hakim, Alimin Ribut Sudjono menanyakan kondisi kekacauan motorik David dalam kondisi tak sadarkan diri dan Glasgow Coma Scale (GSC) di bawah normal pada angka 10.

Kemudian Aisyah menyatakan bahwa kekacauan motorik yang dialami David yakni dirinya tidak bisa mengendalikan dan menggerakan bagian-bagian tubuhnya.

“Kekacauan motorik memang gerakan tubuh pasien tiba-tiba tidak dapat dibandingkan, kita bisa mengendalikan gerakan tapi beliau tidak bisa,” kata Aisyah.

“Saudara melihat kondisi anak ini gimana? Kekacauan motoriknya seperti apa?” ucap Alimin.

Selanjutnya Aisyah mengatakan bahwa kondisi David saat tidak normal karena ketika dipanggil, maka dirinya akan lebih banyak tidur.

“Ada siklus, kalau kita siklus bangun tidur normal. Kondisi korban ini kalau kita tak berikan panggilan banyak tidur matanya,” ujar Aisyah.

Sementara itu Alimin menanyakan apakag David mengalami kejang saat dilakukan perawatan dalam kondisi tidak sadar di rumah sakit tersebut.

“Ini kan ada siklus tidur bangun terganggu, ada gak yang setelah itu ada durasi tertentu, bahasa umumnya kejang, durasi tertentu kejang lagi,” papar Aisyah.

“Itu bagian kekacauan motorik? Itu dialami anak ini? Sampai anak ini dipindah ke rs lain?” ungkap Alimin.

“Benar Yang Mulia,” ujar Aisyah.

Artikel Terkait