Alis Cetar dan Make Up Tebal Ratu Atut di Pelantikan Anak Jadi Anggota DPRD

FT News – Viral video yang memperlihatkan eks gubernur Banten 2005-2012, Ratu Atut Chosiyah datang ke DPRD Banten untuk menghadiri pelantikan anaknya, Ananda Trianh Solichan.

Seperti diketahui, anak Ratu Atut, Ananda Trianh Solicha pada Pemilu 2024 terpilih menjadi anggota DPRD Banten periode 2024/2025.

Dari video yang beredar di platform media sosial itu, Ratu Atut didampingi oleh adiknya yang juga ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah.

Terlihat juga dalam video, anak Ratu Atut lainnya, Andika Hazrumy, Andiar Aprilia dan juga menantunya Ade Rossi Khoerunnisa.

Ratu Atut terlihat tersenyum ke arah awak media. Ia tampak kenakan jilbab dan baju berwarna emas. Terlihat alisnya begitu cetar dan wajahnya begitu glowing karena make up.

Saat ditanya oleh awak media, Ratu Atut hanya menjawab singkat. “Maaf yah ibu gak komentar dulu,” ucapnya.

Pada Juli 2017, Ratu Atut dijatuhi hukuman tambahan 5 tahun penjara ditambah denda $16 ribu (Rp 250 juta) atau tambahan 6 bulan penjara atas perannya dalam kasus suap seputar proyek pengadaan peralatan medis di Banten pada tahun 2012.

Mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Foto: Antara)

 

Dia dinyatakan bersalah karena menyalahgunakan dana dinas kesehatan provinsi, yang mengakibatkan kerugian provinsi sebesar $6 juta, serta memeras $35 ribu (Rp 500 juta) dari bawahannya untuk biaya penyelidikan. Ratu Atut tidak mengajukan banding atas hukumannya.

Pada bulan September 2022, Ratu Atut dibebaskan bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang setelah mendapat keringanan hukuman selama 3 bulan pada peringatan 77 tahun Hari Kemerdekaan Indonesia, sehingga memenuhi syarat substantif dan administratif. untuk pembebasan bersyarat.

Artikel Terkait