Anas Urbaningrum Punya Pesan Khusus untuk SBY

Forumterkininews.id, Bandung – Anas Urbaningrum akan bebas dari penjara pada hari ini. Mantan politisi Partai Demokrat itu punya pesan khusus untuk mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Terkait dengan banyaknya pertanyaan mengenai pidato Saudara Anas, saya dapat mengatakan bahwa dia akan menyampaikan kejutan besok. Saudara Anas tidak ada urusan dengan AHY. Tetapi dia memiliki pesan khusus untuk SBY,” kata Rahmad kepada wartawan, Senin (11/4).

“Dia akan dibebaskan pada pukul 14:00 WIB setelah prosedur yang dipimpin oleh sipir. Setelah itu, Saudara Anas akan menyampaikan pidato secara eksklusif kepada teman-temannya,” tambahnya.

Sementara itu, Sipir Kunrat Kasmiri mengatakan di Bandung tidak akan ada perlakuan khusus untuk Anas selama pembebasannya.

“Seperti narapidana lain yang telah menjalani hukumannya, Anas Urbaningrum akan dibebaskan tanpa perlakuan khusus,” kata Kunrat.

Anas dihukum karena korupsi dan dijatuhi hukuman delapan tahun penjara pada September 2014. Hanya sebulan sebelum SBY menyelesaikan masa jabatan presiden keduanya.

Skandal korupsi besar terkait proyek pendidikan dan pelatihan olahraga di Hambalang, Jawa Barat. Selain itu, proyek infrastruktur lainnya juga melibatkan beberapa pengurus Partai Demokrat lainnya. Seperti bendahara partai Muhammad Nazaruddin dan mantan menteri olahraga Andi Mallarangeng.

Anas juga diperintahkan mengembalikan uang curian Rp 57,8 miliar kepada negara dan denda Rp 300 juta.

Artikel Terkait