Anas Urbaningrum: Terima Kasih Sahabat Sudah Menjemput

Forumterkininews.id, Bandung – Anas Urbaningrum telah resmi keluar dari Lapas Sukamiskin. Mantan politisi Partai Demokrat tersebut pun ucapkan terima kasih kepada koleganya yang ikut menjemput keluar dari Lapas Sukamiskin.

Hal tersebut diucapkan Anas Urbaningrum dalam pidato yang berlangsung usai keluar dari Lapas Sukamiskin, Pada Selasa (11/4) kemarin.

Di antara kolega tersebut, yakni Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat, Saan Mustopa, kader PDIP Rifqi Karsayuda, Ketua PKN, Gede Pasek Suardika, dan yang lainnya.

Terima kasih kepada sahabat-sahabat yang hadir. Ada Saan Mustopa, Rifqi Karsayuda, adek-adek PB HMI, Gede Pasek Suardika, dan banyak lagi yang lainnya,” katanya.

Anas pun mengaku meminta maaf dalam ungkapan satire. Menurut dia, ada sebagian orang yang menganggap kalau Anas akan berakhir mengenaskan di Lapas Sukamiskin. Hal itu, lanjut dia, tidak terbukti karena nyatanya Anas bebas hari ini.

“Mohon maaf kalau ada yang berpikir bahwa saya di tempat ini mati membusuk. Kalau ada yang berpikir saya di tempat ini menjadi bangkai fisik dan bangkai sosial, minta maaf bahwa itu alhamdulillah tidak terjadi,” ujar Anas dalam pidatonya.

Dia juga bersyukur berkat keluarga hingga para sahabat bisa hadir hidup tegak berdiri. Terlebih ia bisa bebas dari bui dengan keadaan waras dan sadar.

“Yang kedua, saya juga mohon maaf kalau ada yang berpikir bahwa dengan waktu saya agak lama di sini, terhitung hari ini, berarti 9 tahun 3 bulan, waktu yang cukup lama,” lanjutnya.

Artikel Terkait