Anies Nikahkan Anak Perempuannya di Putri Duyung Resort

Forumterkininews.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikahkan putrinya, Mutiara Annisa dengan pria pilihannya, Ali Saleh Alhuraebi di Putri Duyung Resort, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/7). Akad nikah ini mengusung nilai agama dan budaya.

Sebelum akad nikah dimulai, tampak mempelai pria mengenakan jas putih didampingi ayahnya dan Anies Rasyid Baswedan. Sedangkan mempelai wanita mengenakan kebaya putih, kain batik, berada di ruangan lain ditemani ibunya, Fery Farhati dan ibunda Ali Alhuraebi.

Sebagai wali nikah, Anies Baswedan langsung mengucapkan ijab yang diikuti dengan kabul oleh mempelai pria. Dua saksi pernikahan merupakan orang terdekat keluarga, yaitu paman dari mempelai pria dan kakek dari mempelai wanita.

Setelah prosesi akad nikah selesai dan resmi menjadi pasangan suami istri, mempelai pria ditemani ayahnya dan Anies Baswedan menuju aula utama Candi Bentar untuk acara temu dan tukar cincin dengan mempelai wanita, Mutiara Annisa Baswedan.

Adik kandung Anies Rasyid Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan mengatakan, prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat. Acara ini penuh nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta.

Menurut Abdillah, pernikahan merupakan satu titik penting bagi orang tua dalam mengantarkan putera-puterinya hingga ke jenjang pelaminan.

“Bagi orang tua, menikahkan anak merupakan tugas suci,” kata Abdillah.

Abdillah menjelaskan, keluarga besar mempelai menyepakati lokasi akad dan resepsi di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Hal ini dengan memperhatikan berbagai pertimbangan. Terutama area terbuka (outdoor) dan tertutup (indoor).

“Pertimbangan ini tentu menjadi perhatian kami untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes),” kata Abdillah.

Adanya ruang indoor dan outdoor memungkinkan prokes dapat dijalankan maksimal. Selain juga pembatasan tamu dalam satu ruang pertemuan.

Artikel Terkait