Aplikasi BYOND BSI Gangguan, Publik: Berjam-jam Gak Bisa Transaksi

Ekonomi Bisnis

Senin, 02 Juni 2025 | 17:22 WIB
Aplikasi BYOND BSI Gangguan, Publik: Berjam-jam Gak Bisa Transaksi
Ilustrasi BSI. [Dok BSI]

Aplikasi BYOND BSI gangguan dan menyulitkan nasabah sejak 1 Juni 2025. Gangguan diduga akibat proses peningkatan kualitas layanan yang sedang dilakukan oleh manajemen BSI.

rb-1

Akibat gangguan ini, transaksi melalui aplikasi BYOND tidak dapat dilakukan dengan lancar dan banyak nasabah mengeluh tidak bisa mengakses atau melakukan transaksi.

Publik kemudian ramai menggeruduk akun media sosial BSI dan menyampaikan keluhan seputar gangguan yang menyulitkan nasabah untuk melakukan transaksi.

Baca Juga: Ini Profil Anggoro Eko Cahyo, Dirut BSI yang Baru!

rb-3

Nasabah Mengeluh

Tangkapan layar keluhan nasabah BSI. [X]Tangkapan layar keluhan nasabah BSI. [X]

"Yaelah bukannya minta maaf atau apa malah ngiklan, benerin dulu mobile bankingnya udah berjam-jam gak bisa transaksi," kesal warganet seperti dilihat dari kolom komentar akun media sosial X @bankbsi_id

Baca Juga: BSI Error, DPR Harap Tak Ganggu Pelunasan Haji

Ada juga warganet yang menyampaikan kalau gangguan ini sudah berlangsung selama 2 hari berturut-turut.

"Halo kak, ini Byond error lagi. masa udah 2 hari berturut-turut gabisa dipake," harap warganet.

"Error ternyata BYOND, padahal mau isi paket data...tahu gini mah pake rekening lain aja. Benerin lah," kata warganet lainnya.

Manajemen BYOND BSI Minta Maaf

Ilustrasi nasabah menggunakan moblile banking di ponsel. [Pexels]Ilustrasi nasabah menggunakan moblile banking di ponsel. [Pexels]

Atas ramainya warganet yang menggeruduk BSI, pemilik akun lalu menyampaikan permohonan maaf.

"Assalamualaikum Kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini BYOND by BSI sedang dilakukan peningkatan kualitas layanan. Sehingga untuk sementara waktu Kakak tidak dapat melakukan transaksi, namun Kakak masih dapat menggunakan layanan mesin ATM BSI atau BSI Mobile yang Kakak miliki untuk melakukan transaksi," katanya.

Hal senada juga disampaikan, Sekretaris Perusahaan atau Group Head Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengatakan gangguan BYOND BSI terjadi karena sedang melakukan peningkatan kualitas layanan.

"Karena proses tersebut, transaksi melalui BYOND by BSI mengalami perlambatan. Saat ini, kendala tersebut sedang dalam penanganan dan perseroan mengupayakan bisa diselesaikan secara cepat agar nasabah dapat kembali mengakses layanan BYOND by BSI," ujarnya seperti dilihat dari Kompas.

Wisnu untuk kebutuhan transaksi, nasabah dapat mencoba login kembali atau dapat melakukan transaksi melalui BSI Mobile, ATM BSI, kantor cabang BSI di seluruh Indonesia, atau BSI agen terdekat.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah," tukasnya.

Tag BSI BYOND BSI Aplikasi BYOND BSI

Terkini