Arema FC Kembali ke Jalur Kemenangan

Forumterkininews.id, Jakarta – Arema FC kembali ke jalur kemenangan. Setelah pekan lalu hanya puas bermain imbang lawan Persita Tangerang, Senin (1/11), Arema sukses menggasak Madura United 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tampil dengan kekuatan penuh, pasukan Eduardo Almeida ini sempat kesulitan meladeni perlawanan Madura United, yang juga turun dengan formasi terbaiknya.

Sejumlah peluang yang didapat Carlos Fortes dkk di depan gawang Madura United selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Tercatat pada menit ke-4 Dedik Setiawan sudah mampu mengancam gawang Muhammad Ridho. Hanya saja, berkat ketangguhan Ridho peluang Dedik berhasil dipatahkan.

Di menit ke-9 giliran Madura United yang mengancam gawang Arema. David Laly juga mendapatkan kans saat dia melepaskan tembakan jarak jauh ke arah gawang Adilson Maringa. Sayang, tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Ketatnya permainan kedua tim bertajuk ‘derby Jatim” ini sepanjang babak pertama berujung dengan hasil imbang tanpa gol.

Pada babak kedua permainan semakin meningkat. Baru lima menit berjalan Arema FC sukses mencetak gol ke gawang Ridho lewat Kusedya Hari Yudo.

Gol Yudo berawal dari umpan Carlos Fortes yang berhasil mengecoh pemain belakang Madura United di kotak penalti. Sambil memutar badan, Fortes meneruskan umpan ke Yudo. Bola yang kemudian disambar Yudo sempat diblok Ridho. Namun, berkat kecepatan Yudo, dia berhasil meneruskan bola mental ke gawang.

Sial bagi Arema. Baru semenit unggul, sebuah serangan kilat berhasil dilancarkan Madura United. Sebuah umpan silang ke depan gawang Maringa dilepaskan Laly dari sisi kanan pertahanan Arema. Bola langsung disambar lewat sundulan Rafael Silva. Skor berubah 1-1.

Kemenangan Arema sendiri akhirnya ditentukan lewat tendangan bebas bek kanan Rizky Dwi di menit-menit akhir babak kedua. Rizky yang dipercaya melakukan free kick dari luar kotak penalti melepaskan tendangan keras tanpa bisa dihalau Ridho.

BACA JUGA:   Perkuat Sepak Bola Putri, PSSI Tunjuk Pelatih Jepang

Mengomentari gol Rizky, pelatih Arema Eduardo mengatakan, apa yang dilakukan pemainnya itu bukan sebuah kebetulan dan keberuntungan. “Itu hasil dari Latihan yang dia lakukan. Rizky selalu berlatih tendangan bebas dalam setiap Latihan,” ungkap pelatih asal Portugal itu usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini posisi Arema terus merangsek ke papan atas. Kini Arema menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 19 poin dari 10 pertandingan. Nilai ini sama dengan raihan PSIS Semarang yang berada di posisi keempat.

Puncak klasemen masih ditempati Bhayangkara FC dengan 25 poin, diikuti Persib di posisi kedua dengan 22 poin.

Hasil Pertandingan, Senin (1/11):

Borneo FC vs PSSI 1-2

Persita vs PSM 0-3

Artikel Terkait