Arsenal Masih Kokoh di Puncak usai Gasak MU 3-2

Forumterkininews.id, London – Arsenal terus memantapkan posisinya di singgasana sementara usai menaklukkan Manchester United (MU) 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (22/1) atau Senin (23/1) dini hari WIB.

Eddie Nketiah menjadi penentu kemenangan “The Gunners” ketika dia mencetak gol ketiga pada menit terakhir babak kedua.

Sebelumnya Arsenal sempat tertinggal lebih awal saat tendangan penyerang MU Marcus Rashford mengoyak gawang Aaron Ramsdale pada menit ke-17.

Nketiah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 tujuh menit kemudian.

Setelah itu ganti Arsenal yang membalik keadaan dan unggul 2-1 berkat gol Bukayo Saka menit ke-53. Tendangan kaki kiri Saka dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper MU David da Gea.

Ketatnya pertandingan membuat duel kedua tim begitu menarik. MU yang tertinggal 1-2 bisa menyamakan kedudukan melalui gol Lisandro Martinez pada menit ke-59, sebelum akhirnya Nketiah menutup laga dengan gol kedua sekaligus menentukan kemenangan Arsenal 3-2.

Melansir laman resmi Premierleague, tambahan nilai penuh di kandang sendiri semakin mengukuhkan posisi Arsenal di puncak klasemen dengan 50 poin. “The Gunners” unggul lima poin dari Manchester City yang menduduki peringkat kedua dengan 45 poin.

City sendiri dalam laga beberapa jam sebelumnya mencatat kemenangan cukup telak atas tamunya Wolverhampton 3-0 berkat hattrick Erling Haaland.

Sedangkan MU masih belum beranjak dari tempat keempat dengan 39 poin. Nilai yang sama juga dikantongi Newcastle United di peringkat ketiga.

 

Artikel Terkait

Solidaritas Hakim Indonesia Audiensi dengan Prabowo Melalui Telepon

FT News – Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) menggelar audiensi...

Daftar Pernyataan Kontroversial Dharma Pongrekun

FT News – Calon Gubernur Jakarta dengan nomor urut...

Dituduh Menganiaya Anak Oleh Edward Akbar, Kimberly Ryder: Tidak Merasa Itu Penganiayaan

FT News - Sebelumnya, masyarakat Indonesia dibuat terkejut dengan tuduhan...

Baim Wong Akui Paula Verhoeven Selingkuh dengan Pria Teman Baiknya

Baim Wong akhirnya mau menceritakan kisruh rumah tangganya dengan...