Asian Para Games: Menpora Siapkan Bonus Atlet Berprestasi

Forumterkininews.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo sudah menyiapkan bonus bagi para atlet berprestasi pada Asian Para Games 2022 Hangzhou.

“Untuk bonus, tentu, pasti ada. Kalau untuk Asian Para Games sudah kami siapkan,” jelasnya pada laman Antara.

Dito menjelaskan, akan ada bonus tambahan jika para atlet berhasil melewati target,

“Dan nanti biasanya kebijakan Presiden ada (bonus) tambahan. Terutama kalau melewati target, pasti ada aja (bonus tambahan),” ungkapnya.

Sebagai informasi, atlet Asian Para Games 2022 mendapatkan target menjadi 10 besar dalam ajang tersebut. Dengan perolehan 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

Chef de Mission (CdM) Indonesia Angela Tanoesoedibjo, sudah memastikan bonus untuk para atlet sesuai dengan apa yang Menpora arahkan.

“Pastinya kita siapkan sesuai arahan Pak Menteri,” tuturnya.

Indonesia sendiri hingga kini berada pada posisi ke 7 klasemen sementara dengan meraih tiga medali emas, empat medali perak, dan lima perunggu.

Beberapa medali tersebut berasal dari Cabang olahraga para atletik dan para lifting dengan tiga medali, satu emas dan dua perak. Dua perunggu dari olahraga Blind Judo, satu emas dari para renang.

Posisi Indonesia tidak berbeda jauh dengan Kazakhstan dengan total medali 11 dari dua emas, empat perak dan Lima perunggu.

Sedangkan China tetap berada pada ujung tombak posisi Asian Para Games 2022, dengan memperoleh 116 medali dari 45 emas, 38 perak dan 33 perunggu.

 

 

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...