Atasi Maraknya Rasisme di AS, BTS Bakal Temui Joe Biden

Forumterkininews.id, Jakarta – Boy grup Korea Selatan BTS akan menemui Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih, Selasa (31/5)  pekan depan. Pertemuan musisi dengan Presiden AS ini untuk membahas cara menangani kejahatan kebencian anti-Asia di Amerika Serikat yang terus meningkat.

“Pekan depan, grup K-pop global BTS akan bergabung dengan Presiden Biden membahas inklusi dan representasi Asia. Juga untuk mengatasi kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia yang makin meningkat dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Gedung Putih dalam siaran pers, dikutip dari Yonhap, Jumat.

Gedung Putih mengatakan, Presiden Biden dan BTS juga akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi serta platform BTS sebagai duta muda. Dimana BTS diyakini dapat menyebarkan pesan harapan dan pengaruh positif di seluruh dunia. Menurut Gedung Putih, detail lainnya mengenai pertemuan ini akan diumumkan menyusul.

Undangan langka untuk artis pop Korea Selatan datang ke Gedung Putih datang di tengah peningkatan tajam terkait kejahatan yang menargetkan orang Asia-Amerika dan komunitas minoritas lainnya di AS.

Menurut Gedung Putih, Presiden Biden sebelumnya telah berbicara mengenai komitmennya untuk memerangi gelombang kejahatan kebencian anti-Asia.

Selain itu, kata Gedung Putih, Biden juga telah menandatangani UU Kejahatan Kebencian COVID-19 pada Mei 2021. Hal ini menjadi payung hukum atas kasus kejahatan rasial pada orang Asia-Amerika dan Penduduk Asli Hawaii/Kepulauan Pasifik (AA dan NHPI). Dimana peningkatan aksi rasisme terjadi selama pandemi COVID-19.

Artikel Terkait