Azis Samual Menolak Mengakui Dalang Pengeroyokan Ketum KNPI

Forumterkininews.id, Jakarta – Politikus Partai Golkar Azis Samual tidak mengakui dirinya sebagai dalang dibalik pengeroyokan terhadap Ketum DPP KNPI Haris Pertama. Azis ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani sebagai saksi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (1/03/2022) kemarin.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan sebagaimana kecukupan alat bukti yakni keterangan lima tersangka yang sudah ditangkap dan surat dokumen serta petunjuk, menetapkan Azis Samual sebagai tersangka. Kendati saat diperiksa sebagai saksi, yang bersangkutan menolak mengakui perbuatannya.

Menurut Tubagus, itu merupakan hak tersangka. Namun, penyidik menetapkan tersangka berdasarkan kecukupan alat bukti yang didapat. Sampai saat ini penyidik masih menggali motif tersangka menyuruh lima tersangka melakukan pengeroyokan terhadap Haris Pertama.

“Motif masih kita dalami kenapa, karena pada saat ini yang bersangkutan masih menolak menyuruh melakukan (pengeroyokan). Itu hak tersangka, motivasi masih kita gali alat bukti yang ada,” kata Tubagus di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/03/2022).

Seperti diberitakan, Ketum DPP KNPI Haris Pertama dikeroyok oleh empat orang di parkiran restoran di Cikini, Jakarta Pusat pada Senin (21/2) lalu. Dari hasil penyelidikan, keesokan harinya polisi berhasil menangkap tiga orang tersangka. Dan dua orang pelaku lainnya menyerahkan diri.

Artikel Terkait