Barcelona Pastikan Gelar Juara Laliga Musim 2022-2023

Forumterkininews.id, Madrid – Barcelona memastikan diri tampil sebagai juara Liga Spanyol musim 2002-2023 usai menaklukkan Espanyol 4-2 dalam pertandingan di Stadion Cornella-El Prat, Senin (15/5) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka dari laga tandang di pekan ke-34 ini membuat “Azulgrana” makin kokoh di puncak klasemen Laliga dengan membukukan 85 poin. Nilai yang dikantongi Barcelona dipastikan tak bakal bisa dikejar lagi oleh seteru abadinya, Real Madrid yang berada di posisi kedua dengan 71 poin.

Madrid tertinggal 14 poin dari Barcelona. Sekalipun masih menyisakan empat pertandingan, nilai maksimal yang akan dikantongi Madrid jika mereka merebut seluruh pertandingan dengan kemenangan, hanya 83 poin.

Gelar Laliga musim ini merupakan raihan ke-27 kalinya buat Barcelona. Klub Katalan ini sempat puasa gelar selama tiga musim setelah terakhir kali meraihnya pada musim 2018-2019. Selain itu, gelar ini juga melengkapi gelar yang sudah diraih di awal musim, yakni Piala Super Spanyol.

Robert Lewandowski mengemas dua gol masing-masing pada menit ke-11 dan 40. Dua gol lainnya dicetak  Alejandro Balde menit ke-20 dan Jules Kounde menit ke-53.

Espanyol baru bisa mencetak dua gol balasan memperkecil kekalahan pada akhir-akhir pertandingan babak kedua berkat Javi Puado pada menit ke-73 dan Joselu menit ke-92.

Bagi Espanyol sendiri kekalahan ini masih menempatkan mereka di zona degradasi. Espanyol berada di peringkat 19 dengan torehan 31 poin dari 34 pertandingan.

Mengutip laman resmi Laliga, Barcelona tak mau membuang kesempatannya saat menghadapi tim papan bawah sekaligus klub sekota. Pasukan Xavi tampil menyerang sejak menit awal.

Penampilan agresif Barca membuahkan hasil pada menit ke-11 ketika Alejandro Balde menusuk ke kotak penalti  dab melepaskan umpan tarik ke depan gawang yang langsung disambar Lewandowski menjadi gol.

BACA JUGA:   Mohamed Salah Minta Bantuan Kemanusiaan Diizinkan Masuk ke Gaza

Sembolan menit berselang giliran Balde yang mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Barcelona mencetak gol ketiganya pada menit ke-40. Tusukan Raphinha di sisi kiri berhasil dituntaskan dengan mengirim umpan tarik ke kotak penalti yang lagi-lagi diteruskan Lewandowski. Buat penyerang asal Polandia ini gol tersebut sekaligus menjadi yang ke-21 di Liga Spanyol musim ini.

Sedangkan gol keempat dicetak pada menit ke-53 melalui Jules Kounde memanfaatkan umpan silang Frenkie de Jong.

Susunan Pemain
Espanyol (5-3-2: Fernando Pacheco, Oscar Gil, Cesar Montes, Sergi Gomez (Javi Puado 46′), Leandro Cabrera, Brian Olivan (Luca Koleosho 84′), Nicolas Melamed Rubaudo (Edu Exposito 87′), Sergi Darder, Denis Suarez (Fernando Calero 46′), Martin Braithwaite (Adria Pedrosa 56′), Joselu

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Alejandro Balde, Andreas Christensen (Marcos Alonso 74′), Ronald Araujo (Jordi Alba 62′), Jules Kounde, Pedri (Franck Kessie 89′), Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi (Ansu Fati 74′), Raphinha (Ousmane Dembele 52′), Robert Lewandowski

Artikel Terkait

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Jabar Sukses Capai Target Juara Umum, Ini Daerah-daerah yang Naik dan Melorot di PON XXI

FTNews--- Jelang penutupan posisi Jawa Barat (Jabar) sebagai ‘jagoan’...