Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalur Puncak

FTNews – Polisi mengungkap kronologi terjadinya kecelakaan beruntun yang mengakibatkan belasan orang luka-luka di Jalur Puncak, Jalan Raya Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (23/1).

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kecelakaan ini bermula saat kendaraan Mitshubishi Canter Box dengan nomor polisi B-9740-UXX bergerak dari arah Puncak menuju arah Gadog.

“Sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, kendaraan memang melintas dengan kondisi jalan menurun dan menikung ke kiri,” kata Ibrahim, dalam keterangannya, Selasa (23/1).

Kemudian saat sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di depan SDN Tugu Selatan KM 85, kendaraan Mitshubishi Canter Box menabrak kendaraan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi F-2713-RO dan kendaraan Suzuki XL7 nomor polisi F-1582-AAC.

“Setelahnya truk membentur kembali kendaraan Suzuki carry Angkot No.Pol.F-1993-NZ yang sedang berhenti di badan jalan sebelah kiri dari arah puncak,” ucap Ibrahim.

Sementara itu kendaraan Suzuki XL7 itu terdorong ke kanan jalan dan membentur kendaraan angkot No.Pol.D-1914-XA yang bergerak dari Gadog menuju Puncak, dan membentur kendaraan Mitshubishi L300 Box No.Pol.BB-8663-FA yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kanan dari Puncak.

“Kemudian kendaraan Mitshubishi Canter Box kembali membentur kendaraan sepeda motor Honda Beat No.Pol.B-4044-SEH yang bergerak dari arah berlawanan dan terus melaju membentur 2 kendaraan sepeda motor dan menghantam pilar tembok dari rumah makan serta toko velk mobil,” ungkap Ibrahim.

Hingga saat ini penyebab pasti kecelakaan beruntun masih dalam tahap penyelidikan.

Tabrak Rumah Makan

Sekadar informasi, insiden kecelakaan beruntun melibatkan delapan kendaraan terjadi di Jalur Puncak, Jalan Raya Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Selasa (23/1). Kecelakaan beruntun ini pun menabrak sebuah rumah makan.

BACA JUGA:   Selama Hari Pencoblosan, Dinkes Kota Bandung Catat 183 Petugas KPPS Alami Kelelahan

Video laka lantas ini juga terekam dan diunggah dalam media sosial Instagram @bogor24update.

Terlihat dalam video tersebut badan truk boks masuk ke dalam rumah makan dengan kondisi rusak parah. Kemudian di belakang truk tersebut terdapat mobil berwarna silver yang juga mengalami rusak pada bagian depan mobil.

Tak jauh dari rumah makan itu terdapat satu unit angkutan kota (angkot) dan truk berwarna kuning yang juga terlibat dalam kecelakaan. Terlihat kecelakaan ini mengakibatkan kepadatan lalu lintas di sekitar tempat kejadian perkara.

Saat kecelakaan terjadi juga terdengar adanya ledakan dari tiang listrik yang terdapat di dekat rumah makan.

“Astagfirullah awas setrum-setrum, banyak korban astagfirullah,” kata perekam video.

Artikel Terkait

Atasi Kemacetan di Puncak, Bogor, Ganjil Genap dan One Way Diterapkan

FTNews --- Puncak Bogor masih alami kemacetan panjang hingga...

Breaking News! Gempa 5,3 M Guncang Sukabumi Minggu Sore

FT News - Gempa bumi mengguncang Sukabumi, Jawa Barat...

Sudah Enam Kali Produksi, Rumah Pembuatan Uang Palsu Digrebek Polisi

FTNews, Bekasi--- Bareskrim Polri melakukan penggerebekan sebuah rumah produksi...

Tinjau MBG di Sumedang, Setda Jabar: Juga akan Digelar di Sukabumi, Subang, Majelengka

FTNews, Sumedang---  Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman...