Begini Tampilan Pria Tersangka Penipuan Barcode Qris Kotak Amal Masjid

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Subdi5 IV/Tipid Siber meringkus pria bernama Mohammad Iman Mahlil Lubis (38). Pelaku yang melakukan penipuan berkedok menempelkan kertas barcode Qris di sejumlah masjid yang terletak di Jakarta.

Berdasarkan pantauan tim forumterkininews.id, tampak tersangka dengan postur yang tinggi dan bertubuh gempal mengenakan baju biru dongker dengan dilapisi baju tahanan berwarna merah.

Selain itu terlihat tangan tersangka diikat menggunakan tali ties. Sementara itu tersangka hanya bisa menunduk dan tak ada sepatah kata pun yang dilontarkan dari pria berkacamata tersebut.

Kemudian polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk melancarkan aksinya. Berupa barcode QRIS bertuliskan ‘Restorasi Mesjid’ dari layanan perbankan Nobu Bank dan Link Aja.

Kemudian juga terdapat satu unit ponsel dengan data keterangan barang bukti bertuliskan nama yang bersangkutan serta pekerjaan sebagai karyawan BUMN.

Sebelumnya, Polisi telah mengantongi identitas seorang pria yang melakukan penipuan berkedok menempelkan kertas barcode Qris di sejumlah masjid yang terletak di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, saat diminta keterangan pada Selasa (11/4).

“Sudah teridentifikasi dan ditangani oleh Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya. Nanti kita sampaikan bersama-sama,” ucapnya.

Sementara itu ia memastikan bahwa pelaku hanya seorang diri dalam melancarkan aksi penipuan berkedok penempelan kertas barcode Qris di kotak amal.

“Iya (satu pelaku dan orang yang sama),” kata Trunoyudo.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...