Bekap MU, Pep Puji Pemain City Setinggi Langit

Fotumterkininews.id, Manchester – Keberhasilan Manchester City memenangkan derby Manchester dengan menggulung seteru abadinya, Manchester United (MU), 2-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11), membuat pelatih City Pep Guardiola tersenyum puas.

Pujian selangit pun langsung diberikan pelatih asal Spanyol ini kepada para pemainnya yang dinilai tampil fantastis sepanjang laga. City membekap MU lewat gol bunuh diri Eric Bailley menit ke-7 dan Bernardo Silva menit ke-45.

“Kami bermain sangat baik sejak awal sampai akhir. Kredit sebesar-besarnya untuk para pemain. Saya bangga dan takjub,” ujar Pep usai pertandingan di laman resmi klub.

City pantas memenangkan duel penuh gengsi dan emosi ini. Mereka tampil dominan sepanjang laga, bahkan benar-benar membuat sibuk kiper MU David de Gea. Setidaknya 16 kali percobaan tendangan ke gawang dilakukan pemain-pemain City. Dari jumlah itu, dua di antaranya mengenai tiang gawang.

Pep mengungkapkan, timnya mampu membuat bintang baru MU Cristiano Ronaldo tak berkutik. Menurutnya, cara terbaik mengalahkan MU adalah dengan memainkan dan menguasai bola sebanyak mungkin.

“Dan, kami melakukan itu,” katanya.

Dengan menguasai bola maka City akan mampu memperkecil peluang pemain sekelas Ronaldo menciptakan gol. “Mereka akan menderita saat tak memiliki bola. Itulah memang yang kami mau,” Pep menambahkan.

Dengan tambahan poin penuh, kini City menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 23 poin menggeser posisi Liverpool (22). Liverpool baru memainkan laganya Minggu malam ini melawan tuan rumah West Ham.

Jika Pep penuh suka cita, maka suasana muram melanda kubu tuan rumah. Pelatih MU Ole Gunnar mengaku sulit untuk berkomentar di saat timnya tumbang dalam laga penting ini.

“Sangat berat melewati pertandingan seperti ini. Kami memahami rasa frustrasi dan kekecewaan semua orang, tapi para pemain akan mengerahkann segalanya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jalani Pemeriksaan di Komnas HAM, Timsus Polri Bawa Dokter Forensik

Usai kekalahan ini dia hanya berharap para pemain MU yang akan break sejenak di arena liga untuk pertandingan internasional, dapat melakukan penyegaran.

“Saya yakin, saat kami kembali dari jeda laga internasional, pikiran para pemain akan lebih segar,” kata Solskjaer.

Mantan pemain MU asal Norwegia ini mengungkapkan, tuntutan dan ekspektasi terhadap dirinya dan para pemain MU sangat tinggi. Bahkan dengan hasil buruk ini tuntutan dipastikan bakal lebih tinggi. “Kami harus kembali dengan bagaimana kami seharusnya bermain,” Ole memaparkan.

MU berada di peringkat kelima dengan 17 poin. Posisi mereka rawan melorot karena masih ada ancaman serius dari Arsenal, Tottenham Hotspur, Everton, dan Leicester City yang baru memainkan pertandingannya, Minggu malam.

Artikel Terkait

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...

Pilot Susi Air Philip Mahrtens Sudah Bebas, Ini Proses Pembebasannya!

FT News - Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, akhirnya...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...