Bentrokan Dua Kelompok Diduga Akibat Sengketa Lahan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih menyelidiki adanya aksi bentrokan antara dua kelompok masyarakat di sebuah lahan yang terjadi di kawasan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat (23/6).

Kapolsek Cilincing Kompol Haris Akhmat beberkan penyebab bentrokan. Diduga bentrokan melibatkan dua kelompok itu akibat adanya sengketa lahan di wilayah tersebut.

“Info (awal), (diduga) perihal sengketa lahan,” ucap Haris, dalam keterangannya, pada Senin (26/6).

Sementara itu ia tidak menjelaskan secara detail terkait kronologi terjadinya bentrokan tersebut. Namun ia memastikan akibat bentrokan tersebut dua warga menjadi korban dan telah dilarikan ke rumah sakit.

“Lukanya luka robek. Robeknya seperti apa, nanti dari hasil visum akan disampaikan apakah akibat dari benda tumpul atau benda tajam,” kata Haris.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi diduga terjadi bentrokan antara dua kelompok masyarakat di sebuah lahan yang terletak di kawasan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat (23/6).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @jakut.info, terdengar dua kelompok masyarakat tersebut tengah terlibat cekcok.

Selain itu juga terlihat kedua kelompok tersebut saling melempar dan memukul menggunakan benda tumpul. Kemudian juga tampak minibus berwarna putih mencoba meninggalkan lokasi bentrokan tersebut.

 

Artikel Terkait

Jukir di Medan Dibunuh Gegara Kutip Uang Parkir, 3 Orang Ditangkap

FT News - Polisi menetapkan 3 orang tersangka dalam...

KPU Tapsel Digugat ke PTTUN Medan

FT News - KPU Tapanuli Selatan (Tapsel) digugat ke...

Sunan Kalijaga Polisikan Ketum Parpol Diduga Aniaya Istri Siri, Siapa?

Seorang ketua umum partai politik (ketum parpol) tengah menjadi...