Berkali-kali Lancarkan Protes pada Wasit, Akhirnya Tim Korfball Bali Putuskan WO

FTNews, Sabang— Pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Cabor Korfball antara Tim Jakarta Vs Bali, diwarnai kejadian tak mengenakkan. Tim Korfball Bali yang berkali-kali protes pada wasit akhirnya memilih mengundurkan diri alias WO (walk out) dari pertandingan tersebut.

Walhasil, Tim Jakarta diputuskan menjadi pemenang dan lanjut ke semifinal.

Dilansir dari laman resmi PON XXI, ponxxi.acehprov.go.id, awalnya pertandingan Jakarta Vs Bali di GOR Merah Putih Kota Sabang, Selasa (10/9/2024), berjalan normal.

Tim DKI Jakarta yang membidik kemenangan untuk dapat lolos ke semifinal bermain sangat agresif. Sejak peluit pertandingan ditiup DKI Jakarta terus membombardir pertahanan anak-anak Bali.

Begitu juga dengan tim Korfball Bali, belum mendapatkan poin, Bali yang juga membidik kemenangan meladeni permainan agresif anak-anak Ibu Kota itu. Beberapa kali benturan fisik antara pemain Bali dan DKI Jakarta terjadi.

Tak hanya itu, protes terhadap wasit juga beberapa kali dilayangkan pemain Bali kepada wasit. Hingga akhirnya pada jeda quarter kedua, pelatih dari tim Bali I Putu Any Fajar Purbantara melakukan protes kepada wasit.

Entah bagaimana mereka kemudian memutuskan tidak lagi melanjutkan pertandingan di quarter ketiga.  Karena meninggalkan lapangan dan diputuskan WO, dengan demikian DKI dinyatakan lolos kebabak selanjutnya bersama Jabar sebagai Runner-up Grup A.***

Artikel Terkait