Bermain Gemilang, Zane Adnan Banjir Pujian

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemain anyar Timnas Basket Indonesia, Zane William Adnan bermain cemerlang dalam laga debutnya di ajang Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) 2023. Pemain keturunan Amerika Serikat itu pun banjir pujian.

Dalam laga yang berlangsung di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (2/8) malam, Zane Adnan menampilkan performa gemilang. Dia menggendong Timnas Basket Indonesia mengalahkan Indonesia Patriots.

Pemain keturunan Indonesia-AS yang merupakan rekrutan baru dari program diaspora atlet jadi top skorer dengan mencetak 13 poin, empat rebound, dan empat assist.

Baca Juga: Tampil Cemerlang di Laga Debut, Zane Adnan Bilang Begini

Pelatih Indonesia Patriots, Youbel Sondakh menjadi orang pertama yang kagum dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Ini pertama kali saya lihat dia. Saya juga pernah membaca cvnya dia. Dia memang bukan pemain yang kaleng-kaleng pastinya. Dia bermain di divisi satu luar negeri. Dengan size-nya dia, atletik abality-nya dia dan dia hari ini bermain prospek yang bagus bantu Indonesia,” ujar Youbel dalam konferensi pers usai laga.

“Kalau dia punya chanes bermain dengan Indonesia, pasti akan bantu banyak. Tapi, saya berharap dia tetap bermain di luar. Jangan sampai dia bermain di Indonesia. Saya berharap dia bermain di luar. Tapi, prospeknya sangat bantu banget,” lanjutnya.

Sama dengan Youbel Sondakh, asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Hidayat Jati juga kagum terhadapnya.

“Saya ketemu dia di bulan November. Saya sudah lihat dia cara bermain dan mentalitas. Jadi saya bilang dengan apa yang dia punya bisa menjadi tenaga energi tambahan timnas kita. Kalau dia dihitung sebagai pemain lokal,” ujar Coach Cacing, sapaannya.

“Jadi yang kalau ngomongin Zane, saya tidak ragu dengan kemampuannya. Dia bermain posisi point guard. Saat ini, kita memiliki point guard yang setinggi Yudha Saputera. Saya berharap dia bisa seperti Brandon Jawato bermain sebagai lokal karena dia punya darah Indonesia dari bapaknya,” tambahnya.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...