Binder Minta Maaf Terkait Jatuhnya 2 Pembalap di Sirkuit Mandalika

Forumterkininews.id, Jakarta – Pembalap Red Bull KTM Brad Binder meminta maaf kepada Luca Marini (Mooney VR46) dan Miguel Oliveira (RNF Racing) yang terjatuh pada MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (15/10).

Tidak hanya kepada kedua pembalap tersebut, Binder juga mengakui kesalahan kepada timnya dan menyatakan maafnya atas kejadian yang merugikan tersebut.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh tim Mooney VR46 dan tentu saja Luca (Marini). Lalu mengenai Miguel (Oliveira) di tikungan 2, itu adalah 100 persen kesalahan saya. Jadi, lebih banyak permintaan maaf padanya dan timnya,” terangnya dalam laman Antara.

Pembalap asal Afrika tersebut juga menerima penaltinya dengan lapang dada, ia mendapat dua penalti long lap akibat kejadian tersebut.

“Dua penalti dan double long lap itu, saya pantas mendapatkan keduanya. Mempertimbangkan segalanya, kami beruntung finish di urutan keenam,” ungkapnya.

Alasan Binder

Binder menjelaskan hal tersebut karena salah dalam pemilihan ban yang membuatnya salah perhitungan. Ia menggunakan ban belakang medium pada ajang balap tersebut.

“Saya agak ragu memilih ban mana, dan pada akhirnya ban belakang medium lah yang dinilai tepat, jadi terima kasih kepada tim yang telah membantu dalam hal itu,” ujarnya.

Pembalap 28 tahun tersebut mengatakan ia sempat merasakan goyangan pada tikungan ke-8, yang mengakibatkan ia menarik rem pada tikungan selanjutnya, namun tidak ia masih merasakan aman pada lap pertama.

“Lap pertama cukup baik. Saya hanya ingin membangun kepercayaan diri, dan saya mengalami sedikit goyangan di tikungan 8 dan ketika saya menginjak rem di tikungan 9, tuasnya langsung kembali ke jari saya sehingga saya tidak mendapat banyak tekanan,” tuturnya.

Harapan Binder

Selanjutnya Binder akan menghadapi putaran ke-16 MotoGp 2023 di Sirkuit Phillip Island, Australia 20-22 Oktober mendatang. Sirkuit tersebut merupakan trek favorit pembalap tersebut.

BACA JUGA:   Indra Widjaja Bakal Tingkatkan Performa Gregoria

“Phillip Island adalah trek favorit saya di kalender, kami hanya perlu melindungi penggunaan ban di sana. Saya mempunyai perasaan yang baik di masa lalu (di sirkuit tersebut), jadi saya harap ini akan menjadi akhir pekan yang positif,” ungkapnya.

Raihan Poin Sementara

Saat ini Binder tetap menetap pada posisi ke empat pada klasemen sementara MotoGp 2023, dengan peraihan poin 211.

Untuk peringkat pertama masih Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) duduki dengan peraihan 346 poin, dan posisi ke dua Jorge Martin (Pramac Racing Ducati) meraih 328 poin dan posisi ketiga Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dengan catatan 283 poin.

 

Artikel Terkait