Bocah 13 Tahun Teseret Arus Kali Ciliwung di Kawasan Tebet, Tim SAR Turun Tangan

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun berinisial AG tenggelam di kolong jembatan Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan Senin (23/1) sekitar pukul 15.00 WIB. Atas kejadian ini personel dari tim SAR gabungan melakukan pencarian bersama.

“Hari ini (Selasa) ini kami lanjutkan penelusuran dengan memperluas area pencarian. Petugas yang dilibatkan bertambah menjadi 40 personel,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli, Selasa (24/1).

Fazzli merinci personel SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Satpol PP Kelurahan Bukit Duri. Kemudian BPBD DKI Jakarta, PPSU Bukit Duri, Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, IEA Jakarta Raya, AGD Posko Tebet, Response Team, Hirpala, ESLAN, Garda Mantap, Katana Jatimulya, TBI, dan masyarakat.

Menurut Fazzli, pencarian anak 13 tahun ini dilakukan sejak Senin (23/1) malam hari. Namun hasilnya saat itu nihil karena situasi di lapangan minim cahaya.

Maka dari itu, pada pagi harinya, personel SAR gabungan dibagi dalam tiga tim pencarian. Tim pertama melakukan pencarian menggunakan perahu karet (rubber boat) dengan jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian.

“Tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian. Dan tim ketiga melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius sepuluh meter,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya kini masih terus melakukan pencarian dari pagi hingga sore hari untuk menemukan korban.

Pada Senin (23/1) sore, seorang anak laki-laki berinisial AG berusia 13 tahun bermain di Kolong Jembatan Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Saat itu dirinya bermain bersama empat temannya. Saat bermain di tengah kali, korban tidak bisa berenang dan tenggelam terbawa arus, hingga saat ini korban belum ditemukan.

Artikel Terkait