Bocah SMP ke Sekolah Bawa Busur Panah, Ditangkap Dong

Forumterkininews.id, Jakarta – Polresta Kendari mengamankan tiga pelajar yang kedapatan membawa busur dan anak panah di salah satu SMP negeri di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, ketiga pelajar tersebut masing-masing berinisial G, A, dan AS. Ketiganya diamankan saat adanya razia polisi yang dilakukan di sekolah tersebut.

“Ketiganya membawa busur dan anak panah,” katanya.

Dia mengungkapkan razia yang dilakukan di sekolah itu berdasarkan permintaan dari pihak sekolah kepada salah seorang personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Wawombalata. Permintaan ini dilakukan karena telah ditemukan satu buah anak busur panah di lingkungan sekolah.

Selain razia, pihak sekolah juga meminta kepolisian melakukan pembinaan kepada para siswa. Terutama bagi yang sering membuat masalah.

Mantan Direktur Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polda Sultra itu menjelaskan hasil razia yang dilakukan di sekolah itu, pihak kepolisian menemukan tiga pelajar yang kedapatan membawa busur dan anak panah.

Dia membeberkan di dalam tas pelajar berinisial A kelas VIII didapati satu buah anak busur panah. Kemudian satu buah ketapel, dan satu buah besi tajam yang diakui bahwa barang-barang tersebut milik rekannya yang merupakan siswa dari sekolah lain.

“Sedangkan di tas milik G juga didapati satu buah anak busur dan siswa AS sehingga menjadi alasan razia tersebut,” bebernya.

Setelah dilakukan razia, para siswa langsung diberi pembinaan dan dipanggil orang tuanya. Ini untuk memastikan kejadian tersebut tidak akan terulang lagi.

“Ketiganya dilakukan pembinaan di sekolah dengan memanggil orang tua dan memastikan kejadian ini tidak terulang lagi,” katanya.

Artikel Terkait