Bukan Hanya Kurnia Meiga, Pemain Bola Ini Hancur Akibat Alkohol

FTNews – Sosok Kurnia Mega masih menjadi perbincangan netizen akhir-akhir ini.  Kurnia Mega merupakan kiper Timnas Indonesia yang hancur karirnya karena pengelihatann nya hilang.

Ada dugaan pengelihataan tersebut hilang karena efek alkohol yang ia pernah konsumsi dengan berlebihan saat masa mudanya.

Namun ternyata bukan hanya Kurnia Meiga yang hancur karirnya akibat minuman keras tersebut. Ada beberapa pesepak bola dunia yang juga merasakan hal sama.

Adriano

Legenda Brasil, Adriano. (Foto: CBF)

Penyerang Timnas Brasil ini dulunya adalah pemain yang ditakuti lawan.

Bagaimana tidak, pertahanan musuh dengan mudah ia tembus berkat skill luar biasanya. Namun nasibnya tidak berjalan baik. Legenda Inter Milan ini merupakan pecandu minuman keras.

Bahkan satu waktu ia pernah datang kelatihan klub Itali tersebut dalam keadaan mabuk berat.

Dari sikap candunya tersebut, membuat ia pensiun lebih cepat karena efek yang tidak baik untuk atlet.

George Best

Legenda Manchester United, George Best. (Foto: Manchesterunited)

Pemain andalan Manchester United ini merupakan pecandu minuman keras. Karir awal berasama klub Setan Merah tersebut sangat baik.

Tetapi karena efek candunya dengan alkohol membawa keburukan pada karirnya. Pada tahun 2002 ia menjalani tranplantasi hati akibat alkohol.

Namun, ajal George hanya berselang 3 tahun dari tranplantasi tersebut. Karena alkohol yang berdampak sangat buruk bagi tubuhnya.

Diego Maradona

Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona. (Foto: Britannica)

Siapa yang tidak mengenal legenda sepak bola satu ini. Pemain yang mendapat julukan gol tangan tuhan ini merupakan pecandul alkohol.

Bahkan Maradona tidak hanya meminum-minuman keras. Melainkan ia juga menggunakan obat terlarang.

Karena gaya hidupnya tersebut, ia mendapatkan predikat tukang mabuk di Argentina. Dan ia terpaksa tidak dapat bermain dengan timnya.

Sampai ajalnya menjemput, Maradona meninggal karena komplikasi yang terjadi akibat alkohol dan obat-obatan tersebut.

BACA JUGA:   Milan Berduka, Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

 

Artikel Terkait