BWF World Tour Final Bergulir, Indonesia Kirimkan 4 Wakilnya

Forumterkininews.id, Bali – BWF World Tour Finals 2021 bergulir hari ini. Empat wakil Indonesia akan berjuang untuk menyegel gelar juara pada turnamen penutup akhir musim kompetisi. Pada kompetisi ini, tidak ada perwakilan Indonesia untuk sektor tunggal. Baik tunggal putra maupun tunggal putri.

Keempat wakil tersebut adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kemudian ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, terakhir, ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kevin/Marcus memantapkan posisi di peringkat pertama setelah menjadi juara di Indonesia Open 2021. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Menyusul Kevin/Marcus, Pramudya/Yeremia juga akhirnya mendapatkan tiket ke gelaran BWF World Tour Finals 2021. Pramudya/Yeremia bertarung di Grup B bersama juara Indonesia Masters 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

Sementara itu, Greysia/Apriyani sudah lebih dulu menyegel posisi mereka. Ganda putri terbaik Indonesia mendapat tiket World Tour Finals setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kemudian di sektor ganda campuran, Praveen/Melati juga memastikan posisi aman di delapan besar. Grafik penampilan mereka kurang baik akhir-akhir ini diharapkan bisa pulih pada pekan terakhir turnamen di Bali ini.

BWF World Tour Finals 2021 akan berlangsung mulai tanggal 1-5 Desember mendatang. Sebagai informasi, BWF World Tour Finals merupakan turnamen badminton penutup musim kompetisi BWF World Tour. BWF World Tour Final digelar tiap bulan Desember. Turnamen elit ini diikuti 8 peserta pada masing-masing sektor.

Artikel Terkait