Cabang Olahraga Lifter Tambah Satu Tiket Menuju Paris 2024

FTNews – Usai masuknya Eko Yuli pada Olimpiade Paris 2024 melalui aksinya di Piala Dunia Angkat Besi di Phuket, Thailand beberapa hari lalu, kini Rizki Juniansyah tidak tinggal diam. Rizki menyusul Eko memastikan untuk hadir pada Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Rizki berhasil mengamankan tiket tersebut usai menjadi juara sekaligus memecahkan rekor dunia pada kelas 73 kg. Ia berhasil memberikan catatan total angkatan sebesar 365kg. Untuk posisi kedua ada perwakilan China, Shi Zhiyong dengan 356kg.

Pada peringkat ketiga di tempati oleh Rahmat Erwin Abdullah dengan 355kg. Kemenangan ini mencatatkan ia sebagai rekor baru dalam kelas 73 Kg.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Shi Zhiyong di Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengangkat total angkatan 364 kg, hanya selisih satu angka.

Kemudian, Rizki berhasil meraih emas pada Clean & Jerk dengan 201kg dan Snatch seberat 164 kg.

Atlet Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah. (Foto:Instagram/Rizkijuniansyah)

Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, memberikan apresiasi. Pasalnya Rizki memberikan penampilan terbaiknya yang membanggakan.

“Selamat kepada Rizki Juniansyah yang sangat luar biasa pada IWF World Cup 2024, mampu meraih prestasi, mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024 dan bahkan pecahkan rekor. Performa atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah sangat membanggakan. Semoga pada Olimpiade Paris 2024 nanti dapat memberikan kejutan untuk Indonesia.” jelasnya dalam Koni.

Norman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang sudah berpartisipasi membantu pergelaran olahraga tersebut.

Atlet Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah. (Foto:Instagram/Rizkijuniansyah)

“Terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial dan PB.PABSI yang selalu mengharumkan nama Indonesia dalam keikutsertaan pada event internasional,” jelasnya.

Kini Rizki hanya perlu menunggu secara resmi pengumuman oleh IWF terkait keberhasilan lolosnya menuju Paris 2024. Diperkirakan pengumuman tersebut akan berlangsung pada 8 Mei mendatang.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...