Catat! Peluang Elkan Baggot Bermain di Premier League

FTNews – Tidak disangka, ternyata Elkan Baggot bermain di Premier League jika berhasil melakukan beberapa caranya. Peluang tersebut cukup besar jika pemain berdarah Inggris-Indonesia itu ingin berada pada kasta teratas liga Inggris.

Saat ini klub Elkan yakni, Ipswich Town tersebut sudah berhasil membobol liga kedua Inggris. Sehingga mereka mendapatkan promosi untuk bermain pada Premier League pada musim mendatang.

Ini menjadi sebuah langkah bagus bek timnas Indonesia tersebut jika menetap pada klubnya. Karena ia akan bertanding melawan klub-klub raksasa mematikan seperti Manchester United, Manchester City dan berbagai lawan yang memiliki pemain bintangnya.

List nama pemain Ipswich Town tahun 2024/2025. (Foto: Premier League)

Dengan hadirnya Elkan pada tim akan memberikan perkembangan yang baik. Hal ini karena ia akan berproses dengan lawan yang berada pada level teratas. Sehingga perkembangan yang ia akan dapatkan memberikan dampak pada permainannya.

Ini juga menjadi sebuah kebanggan jika memiliki pemain berdarah Indonesia yang menjadi salah satu pengisi pada Premier League. Walaupun saat ini nama pemain tersebut sudah tercatat dalam liga Inggris itu bersama 29 pemain lainnya.

Pesepak Bola Indonesia, Elkan Baggot. (Foto: Instagram/elkanbaggott)

Dengan adanya hal tersebut menjadi asa untuk Elkan hadir pada musim ini. Tetapi ini juga menjadi sebuah hal yang belum tentu benar sepenuhnya. Pasalnya pemain ini mendapatkan tawaran untuk bermain pada Championship dan League One.

Dasar pemain yang memiliki tinggi 192 cm itu keluar dari Ipswich karena masih terbukanya bursa transfer pemain musim ini. Selain itu juga Elkan besar kemungkinan akan menjadi pinjaman kembali dengan harga yang tergolong murah.

Saat ini pemain tersebut memiliki nilai transfer Rp4,3 miliar pada update terakhir 2023 lalu. Harga ini masih tergolong murah untuk klub Eropa, hal tersebut karena mereka biasanya memiliki harga tafsir ratusan miliar.

BACA JUGA:   Bodyguard Atta Halilintar ‘Dirujak’ Netizen Usai Mengancam Wartawan

Hubungan Elkan dengan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (Foto: Instagram/Elkanbaggott)

Walaupun kita ketahui saat ini Elkan dengan timnas Indonesia masih menjadi hubungan yang cukup panas. Pasalnya pemain itu mendapatkan isu sedang retak dengan sang pelatih Shin Tae-Yong.

Hal ini netizen duga karena enggannya jebolan Indonesia U-19 itu hadir saat Piala Asia U-23 lalu. Sehingga hal ini menjadikan ia tidak mendapatkan kembali pemanggilan untuk Skuat Garuda.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (Foto: Instagram/Shintaeyong)

Jika kita ingat bahwa pemain ini memiliki kontribusi yang cukup besar bagi timnas Indonesia. Karena kemampuan dalam mengolah bola dalam lapangan, terutama dalam menjadi penjagaan jantung pertahanan timnas Indonesia tergolong hebat.

Postur yang besar, membuatnya mudah untuk berduel dengan lawan-lawan yang ada. Sehingga sangat cocok untuk menjadi pemain yang bersanding dengan Jay Idzes, Risky Ridho dan Justin Hubner.

Artikel Terkait