Cerita Airin Rachmi Diany Ditelepon Anak Pasca Dibentak Megawati Soekarnoputri

FT News – Airin Rachmi Diany tengah menjadi perhatian media massa, karena PDIP mengusungnya lebih dulu berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

Kemarin, Airin dan Ade menerima langsung surat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Hal menarik terjadi saat acara pemberian surat rekomendasi, Megawati malah membentak Airin untuk berbicara dengan lantang.

Megawati juga menyoroti soal adanya tindakan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang menyerang PDIP. Dia meminta Airin bersuara apabila PDIP diserang dengan TSM.

“Airin! ngomong yang keras! Iya dong. Kalo elo udah masuk PDIP loh, awas loh ya,” ujar Megawati.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan bahwa Hasto Kristiyanto cengeng [Dok PDIP]
Akibat pernyataan Megawati ini, Airin pun menjadi perbincangan di media sosial dan anaknya ikut mengadu.

“Wartawan luar biasa makasih ya, ini katanya anak saya telepon dari New York Bu Airin, Ibu trending topic katanya,” ucap Airin.

Diketahui anaknya dimaksud adalah Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana yang merupakan buah hati pertamanya.

Ghifari diketahui tengah berada di New York setelah menyelesaikan studi Wisuda S2 di New York University (NYU) pada 2023 lalu.

Airin Rachmi Diany (kiri) dan Ade Sumardi (kanan) hadir dalam acara pemberian surat rekomendasi dari PDIP gelombang ke-3 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8). Mereka merupakan bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Banten. [FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]
Ghifari sapaannya, putra pertama Airin itu menamatkan Pendidikan Master di Jurusan Urban Planning atau MUP, New York University (NYU), Amerika Serikat.

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sudah menerima dua surat rekomendasi dari Partai Golkar dan PDIP. Pasangan ini merupakan calon Gubernur Banten.

Hari ini mereka menerima surat B1 KWK dari Golkar yang diberikan langsung oleh Bahlil Lahadalia. Sebelumnya, kedua pasangan ini menerima surat rekomendasi yang diberikan langsung oleh Megawati Soekarnoputri.

Rencananya, mereka akan mendaftar diri ke KPUD Banten besok. Hal ini disampaikan oleh Airin setelah menerima surat rekomendasi di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (27/8).

Artikel Terkait