Cerita Dramatis Damkar Kota Bengkulu Selamatkan 4 Warga Terkurung Api

FTNews, Kota Bengkulu— Bertarung melawan kobaran api demi misi menyelamatkan nyawa manusia bukanlah tugas yang mudah karena sangat berbahaya dan penuh risiko. Itulah yang dilakukan oleh Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu.

Seperti saat kejadian kebakaran bangunan ruko tiga pintu di Jalan Semangka Raya Kelurahan Panorama Sabtu malam, (18/5/24), perjuangan Tim Damkar patut diacungi jempol karena berhasil menyelamatkan empat orang korban yang terjebak di dalam salah satu ruko yang sudah dikelilingi api.

Dilansir mediacenter_kotabengkulu, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah menyebut peristiwa kebakaran itu nyaris memakan korban jiwa bila saja petugas Damkar tidak bergerak cepat menerobos masuk ke dalam bangunan, meskipun akibatnya dua petugas Damkar akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Empat korban yang berhasil diselamatkan keluar dari kobaran api merupakan satu keluarga yang tinggal di ruko yang menjual manisan, masing-masing Wahyu, Rosike dan dua anaknya yang bernama Naurah dan Aksan.

Sedangkan dua ruko lainnya yang ikut terbakar milik Habib pedagang sayuran dan Udin yang membuka usaha rumah makan di ruko tersebut.

“Alhamdulillah tim di lapangan berhasil menyelamatkan empat korban yang terjebak api di dalam ruko. Korban dilarikan langsung ke rumah sakit, dua orang petugas kita juga dilarikan ke rumah sakit karena sesak nafas,” ujar Yuliansyah sembari mengatakan penyebab kebakaran belum diketahui.

Kronologi kejadian, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menerima laporan kebakaran dari warga yang datang ke POS 2 yakni terbakarnya 1 unit bangunan ruko 3 pintu.***

Artikel Terkait

Bengkulu Keluar dari ‘Grup 10 Besar Daerah Inflasi Tertinggi’, Denny: Sekarang Kategori Ideal

FTNews, Bengkulu--- Berkat kerja keras, akhirnya Provinsi Bengkulu berhasil...

Harga Tomat Anjlok, KAGAMA Bengkulu Salurkan 3 Ton Tomat Gratis ke Warga

FTNews, Bengkulu--- Guna mendukung kelangsungan perekonomian hasil tani di...

Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan Masih Rendah, Ini Upaya yang Dilakukan

FTNews ---- Kepatuhan masyarakat Bengkulu dalam membayar Pajak Kendaraan...

Kabar Gembira! Disperdag Sediakan Bantuan untuk Toko Kelontong dan Warung, segera Daftar!

FTNews, Kota Bengkulu--- Kabar gembira untuk masyarakat Kota Bengkulu...