Chelsea Umumkan Depak Graham Pottter

Forumterkininews.id, London – Chelsea harus mengakui keunggulan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris. Akibatnya, “The Blues” mengumumkan telah mendepak Graham Potter sebagai pelatih.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge, Minggu (4/3) malam WIB, Aston Villa pecundangi Chelsea dengan skor 2-0.

“Chelsea FC mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk berkolaborasi dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang lancar,” demikian dilansir dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu direkrut Chelsea pada 8 September tahun lalu untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel.
Selama kurang lebih tujuh bulan menukangi The Blues, total Potter melakoni 31 pertandingan dengan statistik 12 kemenangan, delapan hasil imbang, 11 kekalahan, mencetak 33 gol, dan kemasukan 31 gol.

Walaupun sanggup membawa klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu melaju di babak delapan besar Liga Champions, Potter dinilai gagal membawa skuad mewah Chelsea melangkah lebih jauh.

“Selama berada di klub, Graham telah membawa kami ke perempat final Liga Champions, di mana kami akan menghadapi Real Madrid,” tulis dari laman resmi klub.

“Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua upaya dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.”

“Atas nama semua orang di klub, kami ingin berterima kasih dengan tulus kepada Graham atas kontribusinya untuk Chelsea. Kami sangat menghormati Graham sebagai pelatih dan sebagai pribadi.”

Sebagai gantinya, tim London Biru akan dilatih sementara oleh Bruno Saltor yang sebelumnya menjadi asisten Potter di Chelsea.

“Bruno Saltor akan memimpin tim sebagai pelatih kepala sementara,” tulis laman resmi klub.

Artikel Terkait