City Juara Liga Inggris, Gundogan: Sangat Istimewa

Forumterkininews.id, London – Meraih hattrick atau tiga kali berturut-turut juara Liga Inggris merupakan hasil yang luar biasa bagi Manchester City. Itulah yang diungkapkan kapten tim “The Citizens” Ilkay Gundogan usai City memastikan diri merebut trofi premierleague musim 2022-2023.

Kepastian City merebut juara diperoleh akhir pekan lalu saat rival utama mereka, Arsenal, kalah dari Nottingham Forest 0-1. Kekalahan itu mengandaskan peluang Arsenal untuk melampaui raihan nilai yang sudah didapat City.

City membukukan 88 poin dari 36 pertandingan, selisih 7 poin dengan Arsenal yang berada di posisi kedua dengan 81 poin. City masih menyisakan dua laga, sedangkan Arsenal sisa satu laga.

“Memenangkan trofi ini tiga kali berturut-turut dan lima kali dalam enam tahun sungguh luar biasa. Kualitas dan konsistensi tersebut membantu meringkas apa yang diperjuangkan Manchester City dan memastikan klub akan terus berjuang untuk sukses di masa mendatang,” kata Gundogan melansir laman resmi Manchester City, Senin (22/5).

City sendiri, walapun tak tergoyahkan lagi, tetap bermain all out saat menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (21/5). Pasukan Pep Guardiola ini melengkapi pesta mereka dengan menggasak Chelsea 1-0 lewat gol Julian Alvarez menit ke-12.

“Membantu klub memenangkan gelar Premierleague ketiga berturut-turut adalah sesuatu yang sangat istimewa. Liga Premier tidak diragukan lagi adalah liga yang paling menuntut dan kompetitif di dunia sehingga memberi tahu semua tentang pencapaian ini,” ungkap Gundogan, gelandang City asal Jerman.

Sebelum pertandingan di pekan ke-36, Minggu, para pemain City menerima guard of honor dari tim tamu Chelsea atas perolehan gelar juara mereka. City sendiri menurunkan pemain-pemain lapis kedua.

“Skuad ini sangat bertalenta dan sangat spesial dan menjadi kapten musim ini merupakan hak istimewa yang luar biasa,” kata Gundogan.

BACA JUGA:   Dirut IBL Tanggapi Pergantian Nama Bumi Borneo

Gundogan yang merupakan pembelian pertama dari era pelatih Pep Guardiola pada musim 2016. Kini ia telah mencicipi lima trofi Premierleague sejak diboyong dari Borussia Dortmund.

Gundogan bakal berkesempatan menjadi kapten tim City yang pertama mengangkat trofi Liga Champions apabila mereka dapat mengalahkan Inter Milan di partai final, 11 Juni mendatang di Istanbul, Turki.

Artikel Terkait

Pilot Susi Air Philip Mahrtens Sudah Bebas, Ini Proses Pembebasannya!

FT News - Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, akhirnya...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...

Usai dari Bali, Youtuber IShowSpeed Akan Kunjungi Papua?

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat, IShowSpeed, baru...