City Menang Lagi, Haaland Samai Rekor Salah

Forumterkininews.id, Manchester – Erling Haaland terus menambah pundi-pundi golnya bersama Manchester City. Haaland mencetak dua gol saat “The Citizens” menekuk Leicester City 3-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (15/4).

Dua gol yang dicetak pemain asal Norwegia ini pun sudah menyamai rekor 32 gol yang dibuat striker Liverpool Mohamed Salah pada musim 2017/2018. Catatan 32 gol Halaand dalam 28 pertandingan yang sudah dijalani musim ini masih sangat mungkin bertambah dan menjadi catatan rekor baru di Liga Inggris, mengingat pertandingan masih menyisakan 10 lagi lagi.

Sebelumnya Haaland juga sudah melampaui rekor gol yang dicatat Luiz Suarez musim 2013/2014 dan Cristiano Ronaldo (2007/2008), dan Alan Shearer (1995/1996) yang masing-masing mencetak 31 gol.

Dalam laga di Etihad, John Stones membuka keunggulan City pada menit ke-5. Sedangkan dua gol tambahan dari Haaland diciptakan pada menit ke-12 dan 24. Leicester mencetak gol hiburan di babak kedua melalui Kelechi Iheanacho.

Melansir laman resmi Premierleague, kemenangan ini membuat City memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Arsenal, menjadi tiga poin. Pasukan yang ditangani Pep Guardiola itu kini masih menempati peringkat dua dengan torehan 70 poin, sedangkan Arsenal 73 poin.

Sementara Leicester makin terpuruk di peringkat ke-19 dengan torehan 25 poin, mereka terancam terlempar dari Premierleague jika tidak bisa keluar dari zona degradasi. Leicester terpaut dua angka dari Everton, yang menempati zona aman di klasemen Liga Premier Inggris.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...