City Tekuk Bournemouth untuk Menekan Arsenal

Forumterkininews.id, London – Manchester City kembali membuntuti dan tetap memberi tekanan kepada Arsenal setelah “The Citizens” menekuk tim tuan rumah Bournemouth 4-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Vitality Stadium, Minggu (26/2) dini hari WIB.

Kemenangan ini masih menempatkan “The Citizens” di peringkat kedua dengan 55 poin. City masih tertinggal dua poin dari “The Gunners” Arsenal. Arsenal sendiri dengan 57 poin baru akan memainkan laganya melawan Everton di Emirates Stadium, Selasa (28/2).

Sementara itu, Bournemouth terpuruk di peringkat 19  dengan hanya membukukan 21 poin dari 24 pertandingan yang mereka lakoni.

Empat gol City masing-masing dicetak oleh Julian Alvarez menit ke-15, Erling Haaland menit ke-29, Phil Foden menit ke-45, serta gol bunuh diri pemain lawan, Chris Mepham, menit ke-51. Sementara satu gol hiburan Bournemouth diciptakan Jefferson Lerma menit ke-83.

City masih terlalu tangguh buat tuan rumah. Tim asuhan Pep Guardiola itu langsung tampil menyerang dan menekan lawan sejak awal pertandingan.

Melansir laman resmi Premierleague, City sudah unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit ke-15. Julian Alvarez sukses menuntaskan bola rebound hasil tembakan Erling Haaland yang mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-29 giliran Erling Haaland mencetak gol usai menerima umpan silang dari Ikay Gundogan. Berawal saat Phil Foden memberikan bola datar ke Haaland yang tidak terkawal sebelum melesakannya ke gawang Bournemouth. Skor 2-0 untuk City.

Satu menit babak pertama berakhir, The Citizens menambah keunggulan mereka menjadi 3-0. Berawal kesalahan Billing, Foden berhasil merebut bola dan masuk ke kotak penalti Bournemouth sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Neto.

Selanjutnya, pada babak kedua, City kembali mencetak gol keempat mereka pada menit ke-51. Gol keempat ini tercipta akibat bunuh diri Chris Mepham.

BACA JUGA:   PN Tipikor Palembang Jatuhkan Vonis 12 Tahun Penjara ke Alex Noerdin

Menit ke-83 Bournemouth memperkecil kekalahan berkat satu gol  Jefeson Lerma.

 

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...