City Terlempar dari Piala Liga usai Ditumbangkan Southampton

Forumterkininews.id, London – Kekalahan sekaligus harus tersingkir dari persaingan Piala Liga Inggris dirasakan Manchester City setelah ditumbangkan Southampton 0-2 dalam babak perempat final di St. Mary’s Stadium, Kamis (12/1) dini hari WIB.

Dua gol tuan rumah Southampton ke gawang City masing-masing diciptakan Sekao Mara dan Moussa Djenepo. Kemenangan ini pun mengantarkan Southampton ke semifinal.

“The Citizens” sempat memberikan ancaman serius di awal-awal laga. Sebuah tendangan dari Ilkay Gundogan dari pinggir kotak penalti pada menit ke-5, nyaris saja membahayakan gawang lawan. Sayang tendangannya menyamping.

Perlahan-lahan Southampton bisa meredam dan mulai mengambilalih permainan.

Pada menit ke-23 tembakan dari Sekou Mara berhasil menggetarkan gawang City. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Tak butuh waktu lama bagi Southampton untuk menambah keunggulan. Hanya selang lima menit mereka kembali membobol gawang City.

Sebuah tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Moussa Djenepo tak mampu dihalau  penjaga gawang Ortega. Southampton unggul 2-0.

Pada babak kedua City kembali menguasai permainan namun gagal membalas dengan gol. Beberapa peluang memang sempat mereka hadrikan.

Pada menit ke-71 misalnya sebuah krosing dari Kevin De Bruyne diarahkan ke depan gawang, tapi tak bisa diteruskan Erling Haaland yang kalah cepat dengan kiper lawan.

Southampton sempat menggetarkan gawang City untuk ketiga kalinya pada menit ke-76. Hanya saja wasit menganulir gol itu karena berbau offside.

 

Artikel Terkait