Claudia Scheunemann Pemain Andalan Garuda Pertiwi

FTNews – Setiap tim pastinya memiliki pemain yang menjadi penompang. Seperti halnya Claudia Scheunemann pemain andalan Garuda Pertiwi. Pemain ini merupakan salah satu pemain yang memiliki kontribusi besar untuk tim.

Tim U-17 wanita sebelumnya mengalami kekalahan yang cukup telak. Namun walaupun kalah, tetapi tim tersebut dapat memberikan sebuah gol melalui tendangan cantik milik Claudia Scheunemann. Pemain asuhan pelatih Satoru Mochizuki ini memberikan gol dari luar kotak penalti pada menit ke-12.

Claudia merupakan pemain yang sangat menjadi andalan, mengingat posisinya sebagai penyerang sehingga sangat menjadi kebutuhan Garuda Pertiwi. Ia merupakan pemain yang berusia cukup muda yaitu 15 tahun.

Pemain Termuda

Pemain tim U-17 wanita Indonesia, Claudia Scheunemann . (Foto: Instagram/Claudia)

Walaupun usianya masih tergolong muda, tetapi ia sudah menginjakan kakinya pada level timnas senior wanita Indonesia. Bahkan ia menjadi pemain termuda yang bergabung dengan timnas senior saat menyentuh usia 13 tahun.

Pemain ini juga sudah pernah memberikan golnya saat  Kejuaraan Wanita U-20 AFF 2022 melawan Singapura. Dengan pengalamannya tersebut, ia harus dapat bermain lebih baik dan menularkan kepada rekan timnya agar dapat membawa Skuat tersebut berkembang baik.

“Karena pengalamannya di timnas lebih banyak dari yang lainnya, jadi harus kasih tahu teman-teman ini, memberikan semangat, soalnya sebelumnya saya di tim yang banyak senior-seniornya, jadi bisa mengandalkan mereka, begitu,” ujarnya dalam PSSI.

Siap Hadapi Apapun

Pemain tim U-17 wanita Indonesia, Claudia Scheunemann . (Foto: Instagram/Claudia)

Pemain yang bergabung dengan klub Young Warrior FA ini tampil gemilang saat melawan Filipina. Tidak hanya menjadi pendobrak utama saat melakukan penyerangan. Claudia juga harus siap mendapatkan posisi sebagai pertahanan tengah, ketika timnya mendapatkan tekanan bertubi-tubi.

“Harus siap di posisi manapun yang coach suruh. Soalnya kita tadi sudah mulai kebobolan banyak, jadi harus memperkuat lini tengah ke belakang,” ungkapnya.

BACA JUGA:   SpoGami Tren Olahraga Memungut Sampah Antarnegara

Kini pemain Garuda Pertiwi itu bersama tim sudah akan bersiap menghadapi lawan selanjutnya yaitu Korea Selatan. Laga mereka akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (9/5).

Tim Garuda Pertiwi. (Foto: PSSI)

“Kita sebagai tim harus melihat Korea Selatan mainnya seperti apa, pastinya kita akan lebih memberikan yang terbaik lagi nanti,” tuturnya.

Pertandingan ini juga merupakan kunci utama jika ingin terbebas dari fase Grup A Piala Asia U-17 wanita 2024.

@timnasindonesia

Gol terbaik yang pernah kita semua saksikan hari ini ✨ Claudia Scheunemann 👏😍 KitaGaruda 1-2 TimnasDay

♬ original sound – Timnas Indonesia – Timnas Indonesia

Artikel Terkait